Ternyata ini Alasan Warga Kawanua di Amerika Dukungan Ganjar Pranowo Jadi Presiden

- 19 Oktober 2023, 17:11 WIB
Warga Indonesia di Amerika (ist)
Warga Indonesia di Amerika (ist) /Papaquino/

Portalkotamobagu-Dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk maju sebagai calon Presiden Indonesia tahun 2024 terus menguat.

Kali ini, dukungan tersebut tidak hanya terdengar di tanah air, tetapi juga di Amerika Serikat, khususnya di negara bagian Ohio.

Para pendukung Ganjar yang terdiri dari warga Indonesia di Ohio, termasuk komunitas Kawanua, mengadakan deklarasi pembentukan Tim Pemenangan Ganjar di Ohio pada hari Minggu, 15 Oktober 2023.

Moody Oroh, koordinator Tim Pemenangan Ganjar di Ohio USA, menyatakan bahwa deklarasi dukungan tersebut dilaksanakan setelah melihat dinamika politik di Indonesia.

Moody Oroh menjelaskan, "Kami memilih untuk mendukung Ganjar setelah melalui berbagai kajian dan evaluasi. Kami yakin hanya Ganjar yang akan meneruskan semangat kepemimpinan Presiden Jokowi. Ganjar dikenal sebagai sosok yang toleran serta sangat menghargai kerukunan antar umat beragama," jelasnya. 

Kendati cuaca di Ohio saat itu sangat dingin, semangat para pendukung Ganjar untuk mengadakan deklarasi tetap tinggi.

Malvien Mait, salah satu pendukung Ganjar yang juga hadir, menambahkan, "Cuaca dingin tidak mengurangi semangat kami untuk melakukan deklarasi," jelas Mait. 

Dukungan internasional ini semakin menegaskan potensi Ganjar Pranowo sebagai kandidat kuat dalam pemilihan Presiden Indonesia tahun 2024. (***) 

Editor: Felix Tendeken

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah