Olly Dondokambey: Suara Ganjar Pranowo Merata di Sulawesi Utara, Target 70% Keterpilihan

- 22 September 2023, 07:59 WIB
Olly Dondokambey (Tengah):  Suara Ganjar Pranowo Merata di Sulawesi Utara, Target 70% Keterpilihan
Olly Dondokambey (Tengah): Suara Ganjar Pranowo Merata di Sulawesi Utara, Target 70% Keterpilihan /Antara/Akbar Nugroho Gumay/

Portal Kotamobagu - Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, dengan tegas menyebutkan bahwa suara Ganjar Pranowo semakin merata dan kuat di wilayah ini, menempatkannya sebagai kandidat potensial untuk memenangkan Pilpres Sulawesi Utara.

Pernyataan ini disampaikan oleh Olly belum lama ini, saat ia menjelaskan hasil survei internal yang menunjukkan tren positif bagi Ganjar Pranowo.

Menurut Oli, tren positif ini mulai muncul setelah Pengumuman Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri.

Hasil survei internal PDIP memperlihatkan bahwa angka keterpilihan Ganjar di Sulawesi Utara mencapai 68%, dan Oli optimistis bahwa persentase tersebut akan terus meningkat, bahkan mendekati target suara 70%.

Baca Juga: Eksplorasi Kekayaan Budaya, Tradisi, dan Alam yang Memikat di Ujung Utara Sulawesi

"Kami yakin, peningkatan suara dari Ganjar ini akan sebanding dengan perolehan suara Presiden Jokowi pada pemilu 2019," ujar Oli dengan keyakinan.

Dalam perhitungan politiknya, Oli memprediksi bahwa Ganjar Pranowo berpotensi mendapatkan dukungan suara mencapai 85% di Sulawesi Utara.

Untuk memberikan gambaran, pada pemilu 2019, Presiden Jokowi yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin berhasil memenangkan Sulawesi Utara dengan memperoleh sekitar 1,2 juta suara.

Dengan prediksi yang sangat positif ini, PDIP mengambil langkah berani dengan mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari partai tersebut.

Halaman:

Editor: Suprianto Suwardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah