Golkar Siapkan Sosok Cawapres Pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024 dan Buka Peluang Bergabungnya Gibran

- 18 Oktober 2023, 08:03 WIB
HR Agung Laksono (ist)
HR Agung Laksono (ist) /Papaquino/

Porralkotamobagu-Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, HR Agung Laksono, mengungkapkan rencana partainya untuk mengusulkan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Menurut Agung, cawapres yang akan diusulkan akan dijadikan kader Golkar terlebih dahulu, jika saat ini bukan berasal dari Golkar, melalui AMPI atau organisasi Golkar lainnya.

Agung menyampaikan hal ini sekaligus menanggapi kabar yang beredar mengenai putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang dikabarkan akan bergabung dengan Partai Golkar.

Menurutnya, partai Golkar selalu terbuka untuk para tokoh dari berbagai latar belakang, termasuk Gibran.

"Partai Golkar dikenal sebagai partai yang menampung tokoh dari berbagai latar belakang mulai kelompok nasionalis, moderat toleran, hingga kalangan profesional dan religius. Jadi, ini kemungkinan menjadi pertimbangan anak-anak muda, termasuk Gibran, untuk bergabung dengan Golkar," ujar Agung.

Nama Gibran semakin santer dikaitkan sebagai cawapres Prabowo, terutama setelah putusan Mahkamah Konstitusi yang mengizinkan kepala daerah bisa maju sebagai calon presiden dan wakil presiden.

Isu ini muncul seiring dengan kabar bahwa Wali Kota Solo tersebut akan bergabung dengan Partai Golkar.

Saat ditanya mengenai isu tersebut, Gibran enggan memberikan komentar dan meminta wartawan untuk menanyakan kebenaran kabar tersebut kepada pihak yang membuat isu.

"Ya, tanya yang bikin isu, benar enggak itu?" ucap Gibran.

Halaman:

Editor: Felix Tendeken

Sumber: Kompas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah