Resmi Berpasangan, Intip Data Elektabilitas Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud

- 19 Oktober 2023, 22:03 WIB
Resmi Berpasangan, Intip Data Elektabilitas Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud
Resmi Berpasangan, Intip Data Elektabilitas Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud /

portalkotamobagu.com - Resmi berpasangan dan mendaftar di KPU debagai Capres dan Cawapres pada Pilres 2024, yuk kita intip data elektabilitas Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dari berberapa lembaga survey.

Sebagaimana diketahui, dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir, dimana sebelum Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dideklarasikan sebagai pasangan pada Pilres 2024, sejumlah lembaga telah melakukan survey mengenai elektabilitas keduanya jika berpasangan.

Baca Juga: Dua Politikus Golkar Sambut Positif Kemungkinan Gibran Rakabuming Gabung dengan Partai Berlogo Pohon Beringin

Alhasil, dari beberapa data lembaga survey, tingkat keterpilihan atau elektabilitas Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terbilang lebih tinggi dibanding pasangan Capres dan Cawapres lainnya.

Data elektabilitas Ganjar-Mahfud versi Poltracking  I
Data elektabilitas Ganjar-Mahfud versi Poltracking I

Seperti lembaga survey Poltracking Indonesia, dalam data hasil survey merekam elektabilitas Ganjar-Mahfud saat membuat simulasi melawan Prabowo-Gibran dan Anies-Cak Imin. Dan hasilnya, Ganjar-Mahfud memiliki elektabilitas tertinggi dibanding yang lain.

Data elektabilitas Ganjar-Mahfud versi Poltracking II
Data elektabilitas Ganjar-Mahfud versi Poltracking II

Selanjutnya data dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) terbaru pada awal Oktober ini membeberkan bahwa, elektabilitas Ganjar-Mahfud lebih rendah jika disimulasikan melawan Anies-Muhaimin dan Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Sosok Misterius Berinisial M dan Pertemuan Megawati-Mahfud Jelang Pengumuman Cawapres Ganjar

Halaman:

Editor: Moh Irfany Alhabsyi

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah