Siapa Sosoknya? Satu Nama Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo Telah Dikantongi dan Segera Diumumkan

- 16 Oktober 2023, 20:35 WIB
Mulai mencuat, satu nama Cawapres pendamping Ganjar Pranowo segera diumumkan
Mulai mencuat, satu nama Cawapres pendamping Ganjar Pranowo segera diumumkan /Kolase (berbagai sumber)/

portalkotamobagu.com - Mulai mengerucut, satu nama Cawapres diantara beberapa nama yang diusulkan untuk jadi pendampingi Capres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 nanti.

Sosoknya pun kini mulai menarik perhatian publik, menginggat tahapan pendaftara bakal Capres dan Cawapres pada Pilres 2024 nanti akan mulai dibuka pada 19-25 Oktober 2023 ini.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai pengusung Ganjar Pranowo pun secara samar-samar mulai mengungkap sosok Cawapres pendamping Ganjar.

Baca Juga: OJK Hentikan 1.484 Entitas Keuangan Ilegal Sepanjang 2023: Pinjol Ilegal Jadi Sorotan Utama

Hal itu sebagaimana diungkapkan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Hasto Kristiyanto. Ia mengungkapka bahwa, saat ini sudah ada satu nama Cawapres pendamping Ganjar Pranowo yang mencuat, dan dalam waktu dekat segera diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ya namanya (Cawapres) sudah siap diputuskan. Keputusan menunggu momentum yang tepat, mohon bersabar," kata Hasto di sela Rapat Koordinasi Pemenangan Pileg dan Pilpres dalam Pemilu 2024 di Surabaya, belum lama ini.

Lanjut Hasto mengatakan, nama Cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah nama-nama yang telah beredar selama ini. Pun demikian, tidak menutup kemungkinan Megawati akan mengumumkan nama baru sebagai Cawapresnya Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Kronologi Kasus Dugaan Pemerasan di Kementan : Mulai Dari Pertemuan Rahasia, Uang dan Kontroversi Ketua KPK

"Bisa ada kemungkinan muncul nama baru sebagai suatu upaya untuk membangun konsolidasi politik mengingat tantangan bangsa tidak mudah," ujar Hasto.

Halaman:

Editor: Moh Irfany Alhabsyi

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah