Antara Curhat dan Kritik: Curahan Bacapres, Kaesang, Ganjar dan Anies?

- 24 September 2023, 12:19 WIB
Ilustrasi bacapres Indonesia.
Ilustrasi bacapres Indonesia. /Mata Najwa. tv/

Portal Kotamobagu - Presiden Indonesia, Joko Widodo, dan dua tokoh potensial pemimpin masa depan, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, telah membuat berita minggu ini dengan curhatan dan kritik mereka.

Dalam suasana politik yang semakin panas, mari kita kompilasi cerita ini yang mencerminkan dinamika politik tanah air.

Baca Juga: Derby Jawa Timur: Persebaya Surabaya Menang Telak 3-1 atas Arema Malang, Stadion Dijaga Ketat

1. Curhatan Anies Baswedan:

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta yang saat ini tengah populer sebagai salah satu calon presiden yang potensial, telah mengungkapkan curhatan tentang tekanan yang dialami oleh relawan politiknya.

Anies mengungkapkan bahwa beberapa pihak telah mendekati dan mengintimidasi relawannya, terutama mereka yang membantu dalam kampanyenya.

Intimidasi ini membuat sebagian relawan merasa takut untuk melanjutkan dukungan mereka, meskipun dukungan tersebut sangat penting dalam proses kampanye.

Anies menggambarkan contoh konkret di Jawa Barat dan Jawa Tengah, di mana beberapa perusahaan yang membantu relawannya akhirnya diperiksa oleh otoritas pajak, meskipun pengawasan ini diklaim sebagai tindakan acak.

Hal ini memicu kekhawatiran bahwa bantuan yang diberikan oleh perusahaan-perusahaan ini pada akhirnya akan berdampak buruk pada mereka.

Halaman:

Editor: Suprianto Suwardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah