Ganjar Pranowo Tidak Direkomendasi PDI Perjuangan Masuk Bursa Capres 2024, Nasdem Siap Usung

- 19 Juni 2022, 07:05 WIB
Selain Anies Baswesan, Andika dan Ganjar Pranowo, Ini Nama Bakal Calon Presiden yang Diusulkan Nasdem
Selain Anies Baswesan, Andika dan Ganjar Pranowo, Ini Nama Bakal Calon Presiden yang Diusulkan Nasdem /Instagram/@official_nasdem.

PORTAL KOTAMOBAGU, Pikiran Rakyat – Sebagai kader PDI Perjuangan, langkah Ganjar Pranowo untuk menuju pertarungan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sepertinya tidak didukung oleh partainya.

Ganjar Pranowo yang kini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah ini pun angkat bicara tentang keputusan partai berlambang moncong putih itu.

Secara spotif Ganjar Pranowo mengakui, apa yang diputuskan oleh partainya merupakan hak preriogatif Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

Kata Ganjar Pranowo, itu merupakan keputusan kongres. “Itu hak Ibu Ketum,” katanya.

Kendati begitu, Ganjar Pranowo mengaku akan tetap mengikuti arahan Ketum PDI Perjuangan dan menghormati keputusan yang telah diputuskan dalam forum.

 Baca Juga: Pengamat Politik Sebut Kursi Mendag Panas, Zulkifli Hasan Harus Mampu Selesaikan Persoalan yang Ada

Meski keputusan PDI Perjuangan terbilang mengejutkan, namun eksistensi Ganjar Pranowo tidak bisa dipandang sebelah mata.

Hal itu pun dimanfaatkan oleh Partai NasDem. Dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang digelar belum lama ini, nama Ganjar Pranowo masuk dalam bursa capres mereka. Termasuk Anies Baswedan dan Panglima TNI, Andika Perkasa.

Menyikapi hal ini, Ganjar mengatakan sangat menghormati partai apa pun yang mengusung dirinya sebagai bakal Capres.

Halaman:

Editor: Suprianto Suwardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah