Siap Jajal Pasar Otomotif Indonesia! BMW F 800 R: Motor Sport Terbaru yang Ciamik

- 1 Agustus 2023, 18:30 WIB
Ilustrasi BMW F 800 R
Ilustrasi BMW F 800 R /Tangkap Layar/

Portal Kotamobagu - Kali ini ada informasi seputar motor sport terbaru yang punya performa besar dengan tampilan lebih modern, BMW F 800 R.

BMW F 800 R adalah naked bike yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2009. Sejak itu, terjadi beberapa perubahan pada motor sport jalan raya ini.

Salah satu fokus utamanya adalah menjaga bobot agar tetap minimalis sehingga motor terasa nyaman bagi siapa pun yang mengendarainya.

Baca Juga: LANGSUNG UNTUNG BANYAK! 14 Ide Menarik dan Kreatif dalam Usaha atau Bisnis

Mesinnya memiliki konfigurasi dua silinder paralel dengan kapasitas 798 cc dan menghasilkan tenaga puncak sebesar 87 hp dengan torsi 86 Nm.

Rangka utamanya terbuat dari aluminium untuk menjaga ringan dan ketangguhan motor. Beberapa fitur yang tidak diperlukan juga dihilangkan demi kesederhanaan, misalnya lampu rumah yang kini terlihat lebih sederhana.

Sebagai naked bike, BMW F 800 R dilengkapi dengan stang lebar. Posisi stang yang agak rendah memaksa pengendara untuk agak menangis, menghasilkan posisi berkendara yang agresif. Untungnya, jarak tempat duduk ke tanah masih masuk akal yaitu 790 mm.

Baca Juga: HILANGKAN LEMAK JAHAT SECARA CEPAT: 10 Makanan Alami Cocok untuk Diet dan Turunkan Berat Badan

Suspensi depan menggunakan garpu Up-side Down, sementara suspensi belakangnya adalah tipe monoshock.

Halaman:

Editor: Diki Cahya Mulya Gobel

Sumber: Oto.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah