Duel Sengit Yamaha Aerox 155 vs Honda Vario 160, Pilih Mana?

- 3 April 2024, 20:00 WIB
Yamaha Aerox 155 vs Honda Vario 160.
Yamaha Aerox 155 vs Honda Vario 160. /

PORTAL KOTA - Pasar otomotif Indonesia senantiasa ramai dengan perbandingan antara dua raksasa sepeda motor, Yamaha dan Honda. Kali ini, sorotan tertuju pada dua matic sporty andalan mereka, Yamaha Aerox 155 dan Honda Vario 160.

Meski dibanderol dengan harga yang cukup serupa, keduanya menawarkan fitur-fitur yang memikat hati para penggemar sepeda motor di Tanah Air.

Tidak perlu menunggu lama, mari kita telaah penampilan fisik keduanya. Bagian depan menjadi pusat perhatian pertama. Dengan roda Aerox 155 yang terlihat lebih besar dengan ukuran ban 110/80, sedangkan Vario 160 hanya membawa ban berukuran 100/80.

Perbedaan ini memberikan kesan yang kontras pada kedua sepeda motor tersebut. Aerox terlihat lebih gagah dan sporty dengan lebar ban yang lebih besar.

Sorotan berikutnya adalah sektor lampu. Kedua sepeda motor dilengkapi dengan lampu LED, namun Honda Vario memiliki lampu depan yang lebih lebar dan terang, sementara Aerox menampilkan lampu jauh yang lebih terang dan fokus.

Namun, kehadiran lampu LED pada keduanya memberikan sentuhan modern yang tak terbantahkan.

Beralih ke bagian konsol, Yamaha Aerox 155 unggul dengan panel yang lebih lengkap dan mudah dibaca.

Dengan speedometer yang lebih besar dan fitur tambahan seperti indikator VVA dan pengingat untuk servis, Aerox menawarkan pengalaman berkendara yang lebih terkoneksi dan informatif.

Honda Vario 160 juga tak kalah dengan fitur-fitur seperti ISS (Idling Stop System) yang mematikan mesin saat berhenti untuk menghemat bahan bakar.

Halaman:

Editor: Suprianto Suwardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah