Diburu Banyak Kolektor! Vespa Klasik 1972 Dihargai Ratusan Juta Rupiah, Ternyata Spek ini yang Diminati

- 5 Agustus 2022, 17:07 WIB
Diburu Kolektor! Vespa Klasik 1972 Dihargai Ratusan Juta Rupiah. Intip sepesifikasinya yang banyak diminati.
Diburu Kolektor! Vespa Klasik 1972 Dihargai Ratusan Juta Rupiah. Intip sepesifikasinya yang banyak diminati. /YouTube

 

PORTAL KOTAMOBAGU, Pikiran Rakyat – Kolektor motor klasik diseluruh dunia kini sedang mengincar Vespa Klasik 1972, dimana motor legendaris tersebut sudah dikategorikan barang antik yang tentu memiliki nilai jual yang tinggi.

Para peminat motor Vespa Klasik 1972 bahkan tidak tanggung-tanggung mengeluarkan uang hingga ratusan juta rupiah agar bisa mendapatkan motor antik asal Italia itu.

Dilansir dari kanal youtube SCOOTER SANTRI, Vespa Klasik 1972 itu adalah Vespa 50R atau V5A1T yang dimana motor antik tersebut kini sedang ramai diburu oleh para kolektor.

Vespa V5A1T atau disebut Vespa Klasik 1972 merupakan motor yang hadir dengan versi R didesain dengan bentuk lebih simpel dan nyaman untuk digunakan.

 Baca Juga: Hanya Dibanderol Rp22,5 Juta! Yamaha Byson Revolution Bangkit Lagi, Ini Keunggulannya

Vespa Klasik 1972 juga, merupakan motor yang sangat disukasi oleh banyak kolektor dunia, dimana motor antik tersebut pada masanya merupakan idola para anak muda karena dikabarkan motor antik tersebut menggambarkan perasaan manusia yang selalu menginginkan kebebasan.

Sekilas kita melihat tampilan Vespa Klasik 1972, dimana pada bagian roda menggunakan ukuran 9 inchi dan dilengkapi warna yang begitu estetik dan klasik pada bagian stang depan serta bodynya dimana hal itu diklaim mampu memberikan kesan keindahan pada motor antik itu.

Untuk  membrikan kesan yang lebih antik, Vespa Klasik 1972 didesain kala itu dengan  menggunakan mesin 49,8cc dengan 2-stroke dan silinder tunggal. Dan dilengkapi Bore x stroke berukuran 38,4 mm x 43 mm serta pada sistem pengremman digunakan tromol sebagai rem depan dan belakang.

Suspensi pada motor antik tersebut, menggunakan trailing arm dengan coil spring dan demper untuk bagian depan, serta coil spring dengan damper pada bagian belakang.

Halaman:

Editor: Suprianto Suwardi

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah