Hanya Dibanderol Rp22,5 Juta! Yamaha Byson Revolution Bangkit Lagi, Ini Keunggulannya

- 5 Agustus 2022, 16:57 WIB
Yamaha Byson Revolution adalah Yamaha FZ FI yang merupakan motor naked sport yang pertama kali diperkenalkan oleh Yamaha India.
Yamaha Byson Revolution adalah Yamaha FZ FI yang merupakan motor naked sport yang pertama kali diperkenalkan oleh Yamaha India. /YouTube/Desain Portal Kotamobagu.

 

PORTAL KOTAMOBAGU, Pikiran Rakyat – Yamaha Byson bangkit lagi? Yuk disimak. Setelah peluncuran Yamaha FZ FI, beredar asumsi yang menyebutkan motor ini adalah generasi penerus Yamaha Byson yang dulunya pernah populer di Indonesia.

Yamaha FZ FI dari tampilannya memang sangat mirip dengan Yamaha Byson, hanya saja beberapa sudut bodi hingga fitur yang disematkan jelas sudah lebih modern.

Yamaha FZ FI pertama kali di perkenalkan di India 2021 silam, namun karena cukup diminati karena kemiripannya dengan Yamaha Byson, motor ini kembali mengalami sejumlah peningkatan di beberapa sektornya.

Seperti motor keluaran terbaru Yamaha lainnya, New FZ FI Series 2022 juga sudah disematkan aplikasi Y-Connect dan sistem pengereman full Anti-Lock Breaking System (ABS).

 Baca Juga: Honda Resmi Rilis Beat Versi Terbaru! Suzuki Nex Digi Terancam, Cek Dibawah ini

Dilansir dari kanal YouTube @YRP Official, New Yamaha FZ FI Series 2022 memang punya misi khusus untuk untuk melanjutkan perjuangan Yamaha Byson di segmen naked sport.

Generasi baru Yamaha Byson ini pun memiliki suspensi depan teleskopik sementara pada bagian belakang menggunakan monoshock.

Memang wajar jika Yamaha FZ FI Series dijuluki sebagai Yamaha Byson Revolution 2022. Pasalnya dari spesifikasi mesin hingga tampilannya sangat mirip.

Motor ini masih memboyong mesin 149 cc, dua klep berpendingin udara dan transmisi manual 5 percepatan. Dari spek tersebut, motor ini mampu menghasilkan tenaga 12,2 HP pada 7.250 RPM, sedangkan torsi yang dihasilkan 13,3 Nm pada 5.500 RPM.

Halaman:

Editor: Suprianto Suwardi

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah