Perbaikan Jalan Raya Sindangreret Cidadap Membawa Senyuman bagi Warga Desa Kujang

- 24 Maret 2024, 17:00 WIB
Kondisi jalan raya Sindangreret Cidadap
Kondisi jalan raya Sindangreret Cidadap /

PORTAL KOTA, Pikiran Rakyat - Warga Desa Kujang, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, kini bersorak gembira menyambut rencana perbaikan jalan raya Sindangreret Cidadap yang direncanakan akan dilaksanakan pada tahun ini.

Dengan panjang jalan sekitar 1,8 kilometer, proyek perbaikan ini akan menjadi angin segar bagi masyarakat setempat, yang telah bertahun-tahun merana dengan kondisi jalan yang rusak parah.

"Sudah lebih dari 32 tahun kami warga desa Kujang merasakan penderitaan akibat jalan yang rusak parah. Alhamdulillah, tahun ini rencananya akan diperbaiki," ujar Asep (41), salah satu warga setempat.

Menurut Asep, jalan raya Sindangreret Cidadap telah mengalami kerusakan selama puluhan tahun. Bahkan, sejak dia pindah ke desa tersebut 32 tahun yang lalu, jalanan sudah dalam kondisi memprihatinkan.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Kades Kujang, Hendra Permana, yang menyatakan rasa syukur warga atas rencana hot mix jalan raya Sindangreret Cidadap sepanjang 1,8 kilometer.

"Dalam waktu dekat, warga desa Kujang akan merasakan sensasi perjalanan yang mulus di jalan tersebut. Jalur yang sedang diperbaiki ini termasuk dalam kategori rusak berat," jelasnya.

Hendra juga menambahkan bahwa pada tahun 2022, jalan raya Sindangreret Cidadap di Desa Kujang telah mendapatkan perbaikan sepanjang 1,7 kilometer.

Dengan demikian, total panjang jalan yang telah diperbaiki mencapai 3,5 kilometer, sementara masih tersisa sekitar 8 kilometer yang perlu diperbaiki.

"Kami sangat gembira dengan proyek ini karena kondisi jalan raya Sindangreret Cidadap akan segera membaik. Tentunya hal ini akan berdampak positif pada perekonomian, dengan lancarnya akses transportasi dan perdagangan hasil pertanian," tambah Hendra dengan penuh harap. ***

Halaman:

Editor: Suprianto Suwardi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah