Sudah Meluncur! Kia EV9 GT-Line: SUV Listrik Mewah dengan Teknologi Canggih

- 21 Agustus 2023, 08:41 WIB
Ilustrasi SUV Listrik Terbaru Kia EV9
Ilustrasi SUV Listrik Terbaru Kia EV9 /Tangkap Layar/

Portal Kotamobagu - Kali ini ada informasi dari dunia otomotif yakni kemunculan mobil jeni SUV listrik terbaru yaitu Kia EV9 GT-Line.

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 telah memukau para pengunjung dengan berbagai inovasi otomotif terbaru. Salah satu sorotan utama adalah hadirnya Kia EV9 GT-Line, sebuah SUV bongsor bertenaga listrik yang mencuri perhatian banyak mata.

Kendaraan listrik mewah ini memegang predikat sebagai SUV pertama dari pabrikan Korea yang mengusung tenaga listrik murni. Diperkenalkan oleh PT Kreta Indo Artha (KIA), Kia EV9 GT-Line dijual dengan harga mulai dari Rp1,975 miliar (On The Road Jakarta), menandakan komitmen KIA dalam menghadirkan solusi mobilitas berkelanjutan.

Baca Juga: Horoskop Zodiak Aquarius untuk 22 Agustus 2023, Soal Karir Tetap Konsisten dan Munculkan Ide-ide Baru

Fokus pada Keselamatan dan Kenyamanan

KIA telah memprioritaskan faktor keselamatan dan kenyamanan dalam pengembangan Kia EV9 GT-Line. Dwi Setiyoko, Technical Specialist PT KIA, mengungkapkan bahwa kendaraan listrik ini menghadirkan teknologi canggih yang mampu memuaskan para pemiliknya.

Salah satu aspek penting dalam hal ini adalah fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang menghadirkan berbagai fitur keselamatan semi-otonom, memastikan perjalanan yang aman dan nyaman.

Beberapa fitur ADAS yang dimiliki oleh Kia EV9 GT-Line antara lain:

  • Smart Cruise Control (SCC): Fitur ini menjaga jarak aman antara mobil dengan kendaraan di depan, mengatur kecepatan dengan cermat, dan bisa melakukan penyesuaian otomatis.
  • Lane Following Assist (LFA): Fitur ini membantu pengemudi tetap berada pada jalur yang tepat dengan mendeteksi marka jalan dan melakukan koreksi jika diperlukan.
  • Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA): Membantu menghindari tabrakan saat ada kendaraan dalam sudut buta.
  • Blind-Spot View Monitor (BVM): Memungkinkan pengemudi melihat sudut buta melalui layar instrumen.
  • Forward Collision-Avoidance Assist (FCA): Menghindari tabrakan dengan mobil, pejalan kaki, pesepeda, atau di persimpangan jalan.

Baca Juga: Indian Scout White Smoke Usung Cruiser Tampan Bergaya Klasik dan Teknologi Canggih

Halaman:

Editor: Diki Cahya Mulya Gobel

Sumber: Carvaganza.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah