Dibanderol Rp 70 Jutaan, Vespa GTS 150 Classic Hadir dengan Banyak Perubahan, Performa Lebih Jos

- 9 Juni 2023, 08:14 WIB
Dibanderol Rp 70 Jutaan, Vespa GTS 150 Classic Hadir dengan Banyak Perubahan, Performa Lebih Jos
Dibanderol Rp 70 Jutaan, Vespa GTS 150 Classic Hadir dengan Banyak Perubahan, Performa Lebih Jos /Tangkap Layar / YouTube @otomotif TV/

portalkotamobagu.com - Belum lama ini, pihak Piaggio Indonesia resmi memperkenalkan tiga prodak skutik andalannya kepada publik tanah air.

Salah satunya Vespa GTS 150 Classic yang marupakan varian termurah untuk jajaran skutik bermesin 150 cc yang dipasarkan oleh Piaggio di Tanah Air.

Walau dari segi harga yang dibanderol ada dikisaran Rp 70 jitaan, tapi varian Vespa GTS 150 paling banyak diminati oleh pecinta motor klasik asal Eropa tersebut.

Baca Juga: Rp 18 Jutaan, New Yamaha Gear 125 2023, Tampil Makin Fresh dengan Warna Baru

Menariknya lagi, untuk Vespa GTS 150 Classic 2023 kini hadir dengan gaya desain yang lebih elegan, futuristik dan bertabur fitur canggih yang lebih modern.

Tidak hanya tampilan yang di update, soal performanya pun ternyata mendapat peningkatan yang diklaim lebih jos kandos.

Lantas seperti apa perawakan motor skutik retro asal Italia yakni, Vespa GTS 150 Classic tersebut? Biar enggak penasaran, brosis wajib ikuti ulasannya berikut ini.

Baru-baru ini Piaggio resmi memperkenalkan varian baru dari Vespa GTS 150 Classic, dan di banderol dengan harga Rp 70 jutaan.

Baca Juga: BAHAYA! Skutik Bergaya Retro dari Honda ini Bisa Gesar Yamaha Grand Filano, Ini Sosoknya

Skutik ini bakal menjadi varian paling laris dijajaran skutik retro asal pabrikan Italia tersebut karena, memiliki gaya desain elegan, klasik serta punya beberapa warna pilihan yang terkesan kalem.

Dari tampilannya pun, Vespa GTS 150 Classic tampak lebih fresh dengan sejumlah update, jadi banyak perubahan dari versi sebelumnya.

Tampilan depan Vespa GTS 150 Classic
Tampilan depan Vespa GTS 150 Classic

Jika melihat secara detailnya, seperti pada bagian headlampnya, terlihat Vespa GTS 150 Classic mengusung gaya desain yang baru, demikian juga bagian spionnya terlihat lebih sporty dengan balutan krom, jadi kesan klasik dan elegan tetap dipertahankan.

Bagian lampu seinnya juga sudah mengusung teknologi LED, serta pada buritan bagian tengah terlihat baru dengan balutan krom.

Baca Juga: Yang Suka Berpetualang, Ini Dia Sosok Moge Adventure Bermesin 650 cc Harga Terjangkau

Hal yang baru pada Vespa GTS 150 Classic yakni bagian kaki-kakinya yang kini menggunakan model pelek baru dengan lima palang dan berdiamater lebih gede.

Sementara untuk ukuran bannya sendiri ternyat masih sama dengan yang versi sebelumnya. Walau demikian, penggunaan diameter pelek yang lebar membuat tampilan kaki-kakinya lebih kekar.

Demikian pula pada bagian suspensi depan, terlihat dominan dengan warna krom. Sementra pada areal dasbor, jika yang sebelumnya gril-gril udara dibuat horizontal maka untuk versi terbarunya kini dibuat vertikal.

Masuk ke area panel instrumennya terlihat sudah mendapat upadate dengan lebih banyak lagi fitur informasi yang disajikan.

Baca Juga: Si Imut Bergaya Jadul, Honda Cross Cub 50 Iritnya Bikin Kantong Kamu Aman, ini Sosoknya

Panel speedometernya memadukan antara analog dan digital, seperti untuk indikator kecepatan, indikator lampu utama, sein, bbm, jarak tempuh dan jam digital.

Update terbaru pada Vespa GTS 150 Classic juga pada bagian kunci starternya yang kini menggunakan model keyless, berbeda dengan versi lama yang masih menggunakan anak kunci atau manual.

Gaya desain baru Vespa GTS 150 Classic
Gaya desain baru Vespa GTS 150 Classic

Kompartemen penyimpanan yang cukup luas di bagian depan, serta ruang bagasi di bawah jok yang mampu menampung satu buah helm full face, serta beberapa barang bawaan lainnya.

Ada yang menarik, desain joknya juga baru, kini lebih ramping di area pengemudi jadi membuat posisi duduk lebih nyaman. Bahan joknya pun lebih tebal dengan aksen jahitan yang lebih elegan bernuansa klasik.

Baca Juga: Bikin Bangga, Alva Cervo Motor Listrik Keren yang Ternyata Bukan Prodak Rebadge Melainkan?

Nah soal performa, Vespa GTS 150 Classic ternyata menggunakan mesin baru hasil pengembangan dari mesin sebelumnya.

Dimana untuk mesinnya saat ini diklaim memiliki power dan torsi lebih gede dari mesin versi sebelumnya.

Jika yang lama powernya hanya 14,6 DK pada 8.250 rpm dengan torsi 13,5 Nm pada 6.500 rpm, maka kini Vespa GTS 150 Classic versi terbarunya punya power sebesar 15,6 DK pada 8.250 rpm dengan torsi 15 Nm pada 6.500 rpm.

Hal itu dipengaruhi dari penggunaan teknologi yang baru, seperti pada ICCU, dimana setingannya dibuat lebih banyak suplai bahan bakarnya, timing pengapiannya juga diubah agar secara tenaga lebih maksimal.

Noken As-nya juga punya durasi yang lebih lama dan tinggi. Jadi secara pembakaran lebih sempurna, makanya menghasilkan tenaga lebih gede.

Baca Juga: Honda Luncurkan CB190X, Motor Touring dengan Fitur Lebih Melimpah dari CB150X, Ini Sosoknya

Vespa GTS 150 Classic, lebih fresh, elegan dan bertenaga
Vespa GTS 150 Classic, lebih fresh, elegan dan bertenaga

Kembali ke tampulan desain, seirama dengan perubahan di bagian depan, maka tampilan belakang Vespa GTS 150 Classic juga terlihat lebih elegan, terutama di bagian lampu belakang.

Kini terdapat desain lampu LED mengotak di bagian tengahnya, serta lampu sein LED dengan tetap menggunakan caver krom sebagai pemanis.

Terakhir soal harga, jika untuk versi lama Vespa GTS 150 Classic dibanderol Rp 68 jutaa, maka untuk versi terbarunya saat ini dijual dengan harga Rp 78,8 juta OTR Jakarta.

Kenaikan harga yang lumayan signifikan ya brosis. Pun demikian, dari update perubahan mulai dari tampilan, fitur dan performanya kayaknya sepadan. ***

Editor: Moh Irfany Alhabsyi

Sumber: YouTube @Otomotif TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x