Kemenkes Buka Layanan Call Center, Gunadi Sadikin: Apabila Ada yang Berbayar Laporkan

- 27 Agustus 2021, 20:18 WIB
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin.
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin. /Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

PORTAL KOTAMOBAGU — Kementerian Kesehatan (Kemekes) Republik Indonesia membuka layanan call center untuk masyarakat.

Call center ini merupakan langkah Kemenkes untuk mencegah terjadinya jual beli vaksin kepada masyakat.  

Kemenkes berupaya menjaga program vaksinasi Covid-19 sejak Januari 2021 supaya tetap diberikan  secara gratis kepada seluruh masyarakat.

Kemenkes juga mengimbau kepada masyarakat, jika menemukan oknum yang meminta bayaran vaksinasi, untuk segera melaporkan kejadian itu ke call center Halo Kemenkes 1500567 atau bisa melakukan aduan lewat alamat email di [email protected].

"Sangat penting bagi masyarakat untuk membantu pemerintah dengan menjaga bahwa semua vaksin gratis. Apabila ada yang berbayar segera laporkan," pinta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dikutip Portal Kotamobagu Jumat 27 Agustus 2021 melalui akun halaman facebook resmi Kementerian Kesehatan RI.

Baca Juga: 5 Orang Indonesia dengan Julukan Lord, Mulai Politisi Hingga Pesepak Bola

Menkes Budi Gunadi Sadikin menyatakan, semua memiliki hak yang sama untuk mendapatkan vaksin Covid19. Pemerintah Pusat bersama pemda, organisasi keagamaan, pelaku usaha, organisasi sosial dll terus meghadirkan sentra-sentra vaksinasi sebagai bagian memperluas cakupan vaksinasi nasional guna mempercepat tercapainya herd immumity.

"Terkait dengan pasokan vaksin ke daerah. Masyarakat kimi bisa memantau stok vaksin di daerahnya lewat website resmi vaksin.kemenkes.go.id melalui menu stok vaksin. Dalam menu ini, masyarakat bisa mengontrol stok vaksin baim di level provinsi maupun kabupaten/kota secara real time," ujar Budi Gunadi Sadikin.***

 

Editor: Cadavi Lasena

Sumber: Facebook Kementerian Kesehatan RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah