Hyundai Stargazer, Mobil Terbaru dari Hyundai dengan Teknologi Canggih

- 25 Juli 2023, 13:30 WIB
Daftar Harga Hyundai Stargazer Facelift 2023: Active, Essential, Style, dan Prime -f/istimewa/Hyundai
Daftar Harga Hyundai Stargazer Facelift 2023: Active, Essential, Style, dan Prime -f/istimewa/Hyundai /

portalkotamobagu.com - Berikut ini ada sebuah mobil terbaru yang dirancang menggunakan teknologi canggih, Hyundai Stragazer.

Hyundai Stargazer merupakan mobil terbaru yang diproduksi di fasilitas perakitan Hyundai di Cikarang. Mobil ini ditawarkan dalam empat varian, yaitu Active, Trend, Style, dan Prime. Namun perlu diingat bahwa jika Anda memilih captain seat, akan ada biaya tambahan sebesar Rp1 juta dan hanya tersedia untuk varian Trend, Style, dan Prime. Selain itu, Anda juga bisa memilih warna two-tone dengan biaya tambahan sebesar Rp1,5 juta.

Spesifikasi teknis Hyundai Stargazer hampir mirip dengan Hyundai Creta. Mobil ini menggunakan mesin Smartstream 4-silinder 1,5-liter yang menghasilkan daya sebesar 115 PS dan torsi maksimum 144 Nm. Dengan spesifikasi ini, Hyundai Stargazer menjadi salah satu mobil terbesar di kelasnya, hanya kalah dari Honda Mobilio. Anda dapat memilih transmisi manual atau transmisi Intelligent Variable Transmission (IVT), namun transmisi manual hanya tersedia untuk tipe Active dan Trend.

Baca Juga: Siap Meluncur! Kawasaki Ninja H2SX: Motor Sport 2 Kursi yang Cocok untuk Touring

Varian tertinggi, yaitu Prime, dilengkapi dengan berbagai teknologi inovatif. Salah satunya adalah Bluelink, fitur yang memudahkan komunikasi antara pemilik mobil dengan kendaraan melalui koneksi smartphone. Dengan fitur ini, pemilik dapat mengaktifkan fungsi-fungsi penting seperti memonitor kondisi kendaraan, menghidupkan dan mematikan mesin, mengatur suhu kabin, serta mengunci dan membuka kunci pintu.

Fitur yang paling menarik dari Hyundai Stargazer adalah Hyundai SmartSense, sebuah paket teknologi keselamatan mutakhir yang mencakup berbagai fitur canggih. Beberapa di antaranya adalah Forward Collision-avoidance Assist (FCA) untuk mencegah tabrakan depan, Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA) untuk mencegah tabrakan saat, Blind-Spot Collision Warning (BCW) untuk melaporkan keberadaan objek di titik buta, serta Lane Keeping Assist (LKA) untuk menjaga mobil mundur tetap berada di jalur yang benar.

Setahun setelah peluncurannya, Hyundai Stargazer telah mengalami penyegaran berdasarkan masukan dari konsumen. Salah satu perbaikan yang dilakukan adalah pada desain dasbor yang sebelumnya menghalangi visibilitas. Kini, area di depan mata pengemudi telah diperbaiki dan permukaannya dibuat lebih rendah, serta diberi kelir black gloss untuk kesan yang lebih mewah.

Baca Juga: Ramalan Shio Kelahiran 3 Januari 1988 Menurut Astrologi China, Seperti Apa Peruntungan mulai?

Varian juga mengalami perubahan, dimana tipe Trend telah dilengkapi dengan tipe Essential yang dilengkapi dengan fitur yang lebih baik. Perubahan ini mencakup grille berwarna hitam glossy, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), lampu LED, dan opsi captain seat. Harganya pun menarik karena tidak melebihi Rp250 juta.

Halaman:

Editor: Diki Cahya Mulya Gobel

Sumber: Oto.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah