Disebut SI PENGHANCUR! Aprilia SR GT 200, Motor Maxi yang Siap Geser Pasaran Honda PCX dan Yamaha NMAX

10 November 2022, 18:10 WIB
Aprilia SR GT 200 tipe standar dan sport. /Hendra Setiawan/

PORTAL KOTAMOBAGU, Pikiran Rakyat – PT Piaggio Indonesia kembali membuat kaget para pecinta motor maxi bongsor di tanah air, setelah resmi meluncurkan Aprilia SR GT 200, belum lama ini.

Skuter metik (skutik) terbaru Aprilia SR GT 200, memiliki desain yang sangat adventure dan sporty.

Kehadiran Aprilia SR GT 200 inipun disebut-sebut menjadi lawan beratnya Honda PCX dan Yamaha NMAX.

Hal itu karena Aprilia SR GT 200 memiliki kubikasi mesin yang lebih besar dari  Honda PCX dan Yamaha NMAX, padahal dari sisi desain bodi ketiganya sama-sama bertubuh bongsor.

 Baca Juga: Skuter Listrik Sunra Miku Super Memiliki Dua Juta Kapasitas Produksi per Tahun, Berikut Keunggulannya

Disadur Portal Kotamobagu dari Channal You Tube otomotif TV, Aprilia SR GT 2022 diluncurkan dengan kubikasi mesin 174cc, sedangkan Honda PCX hanya 156,9cc dan Yamaha NMAX 155cc.

Sehingga dengan hadirnya Aprilia SR GT 200, ikut menambah persaingan skutik maxi semakin ketat dan tentunya ini membuat Honda PCX dan Yamaha NMAX harus lebih waspada.

Apalagi, pada Aprilia SR GT 200 juga dibalut dengan tampang elegan dan sporty. Desain bodi motor maxi tersebut tak bisa diragukan, karena pembuatannya terinspirasi dari motor sport RSVA dan Tuono 660.

Dari sisi roda pacunya, Aprilia SR GT 200 menggunakan mesin me i-get 200 berkubikasi 174cc, 4 langkah, 1 silinder, 4 katup, berpendingin cairan, dengan tenaga maksimal 17,4 dk pada 8.500 rpm dan torsi puncak 16,5 Nm pada 7.000 rpm.

Aprilia SR GT 200 ini sendiri dibekali dengan fitur mewah dengan lampu depan dan belakang full LED, dilengkapi alis DRL.

Lampu utama bagian depan motor ini juga terbagi tiga bagian dan semuanya memberikan cahaya terang.

Baca Juga: Kymco Luncurkan Skuter Listrik Pintar, Pakai Baterai IONEX, Daya Jelajah 199 Kilometer Sekali Charge

Selanjutnya, pada panel instrumen juga sudah full digital, dengan konektivitas smartphone lewat bluetooth.

Bentuk adventure pada Aprilia SR GT 200 yang paling nampak, terdapat pada sisi spakboar depannya yang pendek dibalut karbon hitam.

Suspensi depannya juga cukup gede dengan diameter 33 mm, dengan veleg ring 14 inci dan cakram berkaliper 2 piston serta ABS.

Motor maxi ini juga memiliki setang model pipa dengan tinggi yang bisa membuat nyaman pengendara.

Untuk tangki pengisian bahan bakar Aprilia SR GT 200 juga terdapat pada dek di bagian depan jok, dengan kapasitas 9 liter.

Pada bagian laci samping kiri yang terdapat socket USB dan tempat smartphone yang akan di carger.

Bagasi dibawah jok juga memiliki kapasitas yang cukup besar, yakni 25 liter.

Lanjut lagi ke bagian belakang, dibawah behel terdapat lampu rem yang didesain tipis, sehingga nampak keren.

Lampu belakang ini didesain menyatu dengan lampu sein kiri kanan dan ketika dinyalakan juga nampak sangat sporty.

Aprilia SR GT 200 ini juga menggunakan spakboar belakang yang terlihat elegan bergaya adventure.

Ditambah suspensi ganda dengan cakram kaliper 2 piston, namun belum ABS.

Yang paling menarik pada motor maxi Aprilia SR GT 200 adalah staternya yang senyap alias tidak bersuara ketika dihidupkan, mirip punyanya Honda.

Baca Juga: MAKIN STYLISH! Uwinfly T3 Punya Empat Warna Baru, Modelnya Jadi Lebih Mirip Vespa Loh

Nah, soal harga, Aprilia SR GT 200 dibanerol lebih mahal dari Honda PCX dan Yamaha NMAX, yakni sebesar 60 jutaan.

Itulah sedikit pembahasan tentang desain fitur dan spesifikasi Aprilia SR GT 200. ***

Editor: Hendra Setiawan

Sumber: otomotif TV

Tags

Terkini

Terpopuler