Waduh, Beberapa Pemilik Honda PCX dan ADV 160 Terima Surat Pemanggilan Konsumen dari AHM. ADA APA?

23 September 2022, 20:05 WIB
Honda ADV 160 /SC: YouTube Otomotif TV

PORTAL KOTAMOBAGU, Pikiran Rakyat - Beberapa pemilik dan pengguna Honda PCX dan ADV 160 menerima surat pemanggilan konsumen dari PT Astra Honda Motor (AHM).

Akibatnya, surat tersebut beredar di beberapa grup komunitas Facebook dan sempat menjadi pembahasan hangat para penghuni grup.

Tapi tunggu dulu, surat pemanggilan konsumen yang diedarkan ke beberapa pemilik Honda PCX dan ADV 160 itu bertema Product Update.

Artinya, surat itu berkaitan dengan kemungkinan adanya persoalan pada produk tertentu.

Baca Juga: Ingin Tahu Jenis Mobil dan Motor Jokowi yang Didapat dari Hasil Sendiri? Simak di Bawah ini

Lalu apa sebenarnya yang terjadi pada Honda PCX dan ADV 160? Berikut jawabannya, sebagaimana dikutip dari oto.com.

Dalam surat pemanggilan konsumen itu, tercantum bahwa terdapat komponen yang perlu diperbaiki dan diganti pada dua skutik ini.

Komponen yang akan diperiksa terlebih dahulu adalah Pulley Assy Driven. Komponen itu terindikasi malfungsi pada dua jenis motor ini karena mengemas platform yang sama.

Artinya, proses produksi kurang sempurna. Ketidaksempurnaan itu terjadi karena ketebalan part yang tidak merata.

Ketidaksempurnaan itu, jika dibiarkan dalam waktu lama, akan menimbulkan kebisingan pada area CVT. Kinerja part itu pun akan menurun.

Adanya pemanggilan konsumen itu telah dibenarkan General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin.

Menurut Muhibbuddin, langkah itu diambil untuk menjaga dan meningkatkan kenyamanan dan kepuasan konsumen.

"Betul, kami mengundang beberapa konsumen pemilik kedua model (PCX dan ADV160) ke AHASS untuk pemeriksaan bagian Pulley Assy Driven guna memastikan kondisi sepeda motornya selalu dalam kondisi terbaik," kata Muhibbuddin.

Meski demikian, Muhibbuddin menjelaskan bahwa pemanggilan tidak dilayangkan kepada seluruh konsumen, melainkan hanya pada beberapa unit PCX dan ADV 160.

Ingin mengetahui apakah motor Anda harus melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen?

Anda bisa menyambangi laman resmi AHM, dengan mengklik tautan Home, scroll ke bawah, pilih Corporate, dan kunjungi Product Update.

Pada bagian itu, akan ditemukan beberapa kolom yang harus diisi. Seperti nomor rangka kendaraan, nama pemilik kendaraan, dan nomor handphone.

Bisa juga dengan cara menghubungi layanan Honda Customer Care di nomor 1-500-988.

(***)

Editor: Sahril Kadir

Sumber: Oto.com

Tags

Terkini

Terpopuler