Aprilia Siap Guncang Pasar Motor Sport Fairing 150 Cc, Inilah Sosoknya

- 6 November 2023, 13:05 WIB
Aprilia Siap Guncang Pasar Motor Sport 150 Cc, Inilah Sosoknya
Aprilia Siap Guncang Pasar Motor Sport 150 Cc, Inilah Sosoknya /Tangkap Layar / dok autocarindia

portalkotamobagu.com - Yamaha dan Honda harus menghadapi persaingan yang serius dari Aprilia, seorang calon pengacau pasar motor sport fairing 150 cc yang akan segera hadir di Indonesia.

PT Piaggio Indonesia berencana untuk memasarkan Aprilia RS150, sebuah motor sport full fairing yang telah sukses di beberapa negara Eropa dan Asia.

Kehadiran Aprilia RS150 telah menarik perhatian pecinta motor sport, terutama para pemula. Motor ini menawarkan spesifikasi yang mengesankan, dengan mesin 4 tak, satu silinder 150 cc, SOHC, dan sistem bahan bakar injeksi yang menghasilkan tenaga sebesar 17.83 bhp dan torsi 14 Nm.

Baca Juga: Yamaha Bolt, Motor Cruiser Gaya Bobber Harga Rp 100 Jutaan

Dengan transmisi manual 6 percepatan, motor ini bisa mencapai kecepatan hingga 135 km/jam, bersaing dengan Yamaha R15 dan Honda CBR150R.

Selain performa yang kompetitif, Aprilia RS150 memiliki dimensi yang kompak dengan rangka Deltabox yang mirip Yamaha R15.

Meskipun masih menggunakan lampu utama biasa, motor ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, termasuk sistem pengereman ABS dual channel dari Bosch, suspensi upside down, dan ban berukuran sesuai standar.

Baca Juga: Daihatsu Melangkah Ke Masa Depan dengan Vision Copen Concept, Pesona Compact Sports Convertible Baru

Harga Aprilia RS150 di India sekitar Rp31,7 jutaan, dan jika motor ini masuk ke Indonesia, harganya akan menjadi faktor penentu dalam persaingan dengan para rivalnya.

Halaman:

Editor: Moh Irfany Alhabsyi

Sumber: Autocar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah