Usung Mesin 160 Cc, Motor Skutik Ini Mampu Tempuh Jarak 284 Km Sekali Full Tank

- 2 November 2023, 19:58 WIB
Usung Mesin 160 Cc, Motor Skutik Ini Mampu Tempuh Jarak 284 Km Sekali Full Tank
Usung Mesin 160 Cc, Motor Skutik Ini Mampu Tempuh Jarak 284 Km Sekali Full Tank /Kolase/


portalkotamobagu.com - Mengusung mesin berkapasitas 160 cc, motor skutik asal pabrikan Taiwan ini bakal jadi penantang serius dari pabrikan Jepang.

Pasalnya, selain punya peforma yang gahar, tampilan motor skutik ini mengusung konsep spoty modern dengan lekukan garis tegas yang membuatnya terlihat agresif.

Selain itu, skutik yang telah dibekali beberapa fitur dan teknologi canggih tersebut, diklaim irit bahan bakar minyak (BBM) karena mampu menempuh jarak hingga 286 Km dalam kondisi full tank.

Baca Juga: Keren Cuy! Skutik Listrik Baru Bergaya Klasik Modern Resmi Mengaspal

Lantas seperti apa sosok, spesifikasi dan harga dari motor skutik bermesin 160 cc asal pabrikan Taiwan ini? Mari Simak ulasannya dalam artikel berikut ini.

Motor skutik bermesin 160 cc calon pesaing berat motor matik pabrikan Jepang itu adalah, SYM Wild 160 2024 yang baru saja meluncur dan meramaikan segmen motor skutik di pasar Eropa.

Dari segi tampilannya, kesan desain futuristik dengan headlamp model diamond serta terdapat aksen semacam lubang udara di bagian kiri dan kanannya membuat SYM Wild 160 ini terlihat lebih sporty dan agresif.

SYM Wild 160 2024 meluncur
SYM Wild 160 2024 meluncur

Menariknya, pada bagian setang dibuat terbuka alias naked dan terdapat cover panel instrumen berbentuk tameng pada area depan. Kerennya lagi, pada kedua sisinya dipasangkan lapu sein LED.
Untuk peforma, SYM Wild 160 dibekali spesifikasi mesin 4 tak berkapasitas murni 158 cc, 4 katup,SOHC dengan system berpendingin cairan dengan dan mengunakan teknologi injeksi.

Tenaga yang dimuntahkan dari mesin tersebut sebesar 15,4 Dk pada 8.000 rpm dan torsi sebesar 15 Nm yang diraih pada putaran mesin di 6.000 rpm. Peforma yang lumayan buas di kelasnya bukan!

Halaman:

Editor: Moh Irfany Alhabsyi

Sumber: Sym Motorcycle


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah