Andrei Angouw Terkejut Lihat Perubahan Rusunawa Tingkulu, Makin Rapi, Bersih dan Tertata

- 26 Januari 2023, 09:00 WIB
Wali Kota Manado bercengkrama dengan Kadis Perkim saat berkunjung ke Rusunawa Tingkulu
Wali Kota Manado bercengkrama dengan Kadis Perkim saat berkunjung ke Rusunawa Tingkulu /Felix Tendeken/
PORTAL KOTAMOBAGU Pikiran Rakyat -Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) tampak terkejut saat mengunjungi rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea, Kota Manado, Rabu (25/1/2023). 
 
Eksekutif Tertinggi di kota berjulukan tinutuan ini terkejut melihat berbagai perkembangan dan perubahan yang terjadi di wajah Rusunawa sejak diperbaiki oleh Kepala Dinas (Kadis) Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Peter Eman. 
 
Tampak tiang penyangga sudah dicat berwarna merah sementara dindingnya terlihat bersih dengan cat berwarna putih. 
 
Wali Kota yang datang menggunakan setelan kemeja berwarna putih ditemani celana panjang berwarna hitam tampak bercengkrama dengan Kadis Perkim. 
 
Meski tidak terdengar apa yang dibicarakan oleh Wali Kota dan apa yang dijelaskan oleh Kadis Perkim, namun tampaknya pekerjaan telah berlangsung sesuai dengan harapan Wali Kota.
 
Mengingat sebelumnya rusunawa ini diawal proses perbaikan tampak begitu kumuh dan kotor dan fasilitas yang disediakan banyak yang rusak termasuk dinding berjamur dan atap bocor. 
 
Namun di tangan AA-RS melalui Peter Eman telah terjadi berbagai perkembangan yang bisa dibilang sangat luar biasa. 
 
Dalam kunjungan ini Wali Kota melihat secara detail dari sudut ke sudut bangunan untuk memastikan semua pekerjaan berjalan sesuai harapannya. 
 
“Rumah susun Kelurahan Tingkulu ini sedang dalam perbaikan dan saat ini sudah dalam tahap perampungan pengerjaan,” ujar Wali Kota yang disampaikan kembali oleh Kepala Dinas Kominfo Erwin Kontu lewat pesan rilisnya. 
 
Sementara itu Kadis Perkim Peter Eman mengatakan, berbagai detail pengerjaan dicek langsung oleh Wali Kota. 
 
“Sehingga kedepannya rumah susun ini layak untuk ditempati masyarakat,” ujar Eman sapaan akrabnya didampingi tim teknis lapangan. (***) 

Editor: Felix Tendeken

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah