Tidak Hanya Ekonomis, Kawasaki KLX230SM 2023 Didambakan Karena Hal ini, Siap-Siap Pacu Adrenalin!

- 19 Juli 2023, 21:29 WIB
Kawasaki kembali memperkenalkan Kawasaki KLX230SM 2023 Supermoto, sepeda motor yang dirancang khusus, ini semua kelebihannya.
Kawasaki kembali memperkenalkan Kawasaki KLX230SM 2023 Supermoto, sepeda motor yang dirancang khusus, ini semua kelebihannya. /

portalkotamobagu.com - Kawasaki kembali memperkenalkan Kawasaki KLX230SM 2023 Supermoto, sepeda motor yang dirancang khusus untuk penggunaan di lintasan tanah.

Kawasaki mengklaim, rangka berperimeter baja kuat tinggi memastikan anda ingin yang bermain dengan Kawasaki KLX230SM 2023 di medan berat tidak perlu khawatir perihal adanya dampak pada kerangka.

Desain mesin dan rangka yang disesuaikan bersama-sama juga memberikan kebebasan desain yang lebih besar, sehingga perancang Kawasaki KLX230SM 2023 menghasilkan kerangka yang kompak.

Dalam perancangannya, Kawasaki KLX230SM 2023 sangat memperhatikan aspek tinggi mesin. Hal ini memungkinkan garis rangka yang optimal untuk mencapai keseimbangan yang ideal.

Selain itu, tinggi tempat duduk juga rendah, memberikan posisi berkendara yang tidak hanya nyaman melainkan kendali lebih mudah.

Baca Juga: Sekilas Fakta Tentang Kawasaki KLX230SM 2023, Sejauh Mana Daya Tariknya?

Dengan jarak sumbu roda yang pendek, sepeda motor ini sangat mudah untuk dikendalikan dan manuver, sebuah kelebihan yang sangat disukai oleh pengendara pemula dan menengah.

Ground clearance yang tinggi juga memungkinkan pengendara untuk melewati rintangan seperti melompati parit dengan mudah.

Rangka Kawasaki KLX230SM juga dirancang agar mudah digenggam dan posisi kaki yang nyaman, memberikan kontrol rangka yang superior kepada pengendara.

Detail yang diperhatikan hingga ke bagian terkecil seperti sambungan yang rata antara shroud, kursi, dan penutup samping.

Desain tangki dan kursi yang datar memberikan kebebasan gerak yang lebih besar bagi pengendara saat mengubah posisi berkendara dan memudahkan duduk lebih maju.

Selain itu, kenyamanan saat touring juga dipertimbangkan dalam desain kursi yang lebar dan tebal.

Baca Juga: Menguak Pesona dan Performa Kawasaki KLX230SM Performa Menggairahkan, Fitur Menyenangkan!

Sementara itu, sistem suspensi KLX230SM juga menghadirkan performa yang tangguh. \

Fork terbalik 37mm menawarkan perjalanan sejauh 204mm di bagian depan, sementara suspensi belakang New Uni Trak memberikan perjalanan sejauh 168mm.

Shock tunggal dengan gas nitrogen bertekanan dapat disetel preload-nya, memungkinkan pengendara untuk mengatur sepeda sesuai dengan berat badan mereka atau saat membawa penumpang.

Dalam hal pengereman, KLX230SM dilengkapi dengan sistem ABS yang dikembangkan bersama Bosch.

Cakram depan berukuran 300mm dengan kaliper dua piston memberikan daya cengkeram yang kuat, sementara cakram belakang berukuran 220mm dengan kaliper satu piston memberikan kestabilan saat memperlambat laju sepeda.

Panel instrumen digital KLX230SM menampilkan informasi yang mudah dibaca melalui layar LCD yang besar.

Fitur-fiturnya termasuk speedometer, odometer, indikator bahan bakar, jam, dan lampu indikator.

Sedangkan lampu depan KLX230SM didesain dengan ukuran besar dan menggunakan lampu 60/55 W untuk memberikan cahaya yang terang saat berkendara.

Baca Juga: Suzuki Luncurkan, Penantang Harley Davidson yang Memikat Hati Para Penggemar Cruiser

Performa Mesin yang Mengesankan Namun Tetap Ekonomis

Ditenagai oleh mesin berpendingin udara SOHC 233cc yang handal dengan sistem injeksi bahan bakar EFI dan transmisi enam percepatan, KLX230SM menawarkan performa yang memuaskan.

Motor ini merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari sepeda motor ringan dengan performa kuat dan desain menarik.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba Kawasaki KLX230SM dan rasakan sensasi berkendara yang luar biasa.

Selain itu, Kawasaki KLX230SM juga menawarkan kemudahan dalam perawatan dan penyesuaian. Sepeda motor ini memiliki potensi yang tak terbatas untuk disesuaikan sesuai dengan preferensi pengendara.

Dari sistem knalpot lengkap hingga penyetelan suspensi, Anda dapat mengubah KLX230SM menjadi sepeda motor yang sesuai dengan gaya berkendara Anda.

Bagi para penggemar tampilan yang keren, ada pilihan bagian-bagian anodized billet dan paket grafis yang dapat memperindah penampilan sepeda motor ini.

Satu lagi hal yang menarik dari KLX230SM adalah keberagaman penggunaannya. Motor ini tidak hanya cocok untuk pengendara pemula, tetapi juga menjadi pilihan yang ideal bagi mereka yang mencari sepeda motor komuter yang menyenangkan.

Dengan bobot yang sangat ringan dan kemampuan manuver yang baik, KLX230SM sangat nyaman digunakan saat berkomuter di jalan berkelok-kelok.

Meskipun dirancang untuk digunakan di lintasan tanah, KLX230SM juga mampu menangani jalan berlubang dan jalan berlumpur dengan baik, memberikan pengalaman berkendara yang lancar dan nyaman.

Kawasaki telah melengkapi KLX230SM dengan mesin yang handal. Mesin tunggal empat tak berpendingin udara dengan kapasitas 233cc ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 14kW dan torsi mencapai 19,8Nm.

Sistem injeksi bahan bakar EFI dan transmisi enam percepatan memberikan respons yang akurat dan perpindahan gigi yang halus.

Dalam hal konsumsi bahan bakar, Kawasaki KLX230SM 2023 juga menawarkan efisiensi yang baik dengan rata-rata konsumsi sekitar 3,5L per 100km. ***

Baca Juga: ENTENG! Cleveland CycleWerks Ace 400: Gabungan Kehebatan Scrambler dan Keanggunan Cafe

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Kawasaki KLX230 SM tahun 2023:

Harga:
Harga Indonesia Rp 54 jutaan
Daya yang Diklaim: 14kW (18,8hp) @ 7.600rpm
Torsi yang Diklaim: 19,8Nm (14,6lbs-ft) @ 6.100rpm
Berat Basah: 135kg
Kapasitas Bahan Bakar: 7,5L

Mesin:
Jenis: Empat tak, silinder tunggal
Konfigurasi: SOHC, dua katup
Pendinginan: Udara
Diameter x Langkah: 67,0 x 66,0mm
Kapasitas Mesin: 233cc
Rasio Kompresi: 9,4:1
Sistem Injeksi Bahan Bakar: EFI
Throttle Body: 32mm
Starter: Elektrik

Transmisi:
Tipe: Enam percepatan
Rasio Gir Akhir: 14/43
Kopling: Basah, multi-disc

Rangka:
Tipe: Tabung, semi-double cradle
Sudut Rake: 26,5°
Panjang Trail: 86mm

Suspensi:
Fork Depan: Inverted 37mm, perjalanan 204mm
Shock Belakang: Single shock, perjalanan 168mm, dapat disetel preload-nya

Rem:
Sistem ABS
Rotor Depan: Petal 300mm, kaliper dua piston
Rotor Belakang: 220mm, kaliper satu piston

Roda & Ban:
Roda: Jari-jari aluminium, 17 inci
Ban Depan: 110/70 – 17
Ban Belakang: 120/70 – 17
Jenis Ban: IRC Road Winner

Dimensi:
Jarak Sumbu Roda: 1.375mm
Tinggi Tempat Duduk: 845mm
Ground Clearance: 230mm
Lebar Keseluruhan: 835mm
Panjang Keseluruhan: 2.050mm
Tinggi Keseluruhan: 1.120mm

Editor: Suprianto Suwardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah