Murah Banget Nih Motor! 2 Piston 250 cc, Benelli Patagonian Eagle di Indonesia Cuma Dijual 40-an Juta

- 13 Maret 2023, 13:42 WIB
Benelli Patagonian Eagle EFI
Benelli Patagonian Eagle EFI /Benelli Indonesia /

PORTAL KOTAMOBAGU, Pikiran Rakyat - PT Benelli Motor Indonesia telah merilis motor baru, dan kali ini bukanlah seri sport yang sedang hangat dibicarakan di luar negeri, melainkan cruiser andalan mereka, Benelli Patagonian Eagle.

Tidak hanya mengubah tampilan, Benelli Patagonian Eagle juga mengalami beberapa perubahan yang cukup mencolok, terutama pada sistem suplai bensin.

Namun, sebelum membahas lebih jauh mengenai spesifikasi lengkap Benelli Patagonian Eagle, mari kita kenali lebih dekat dengan motor yang satu ini.

Patagonian Eagle EFI tidak akan menghilangkan suara garang dari mesin dua piston.

Dapur pacu 250 cc SOHC twin segaris tetap menjadi sumber tenaga dengan rasio kompresi yang rendah yaitu 9.0:1 alias rendah, sehingga memudahkan pilihan tingkatan oktan bahan bakar.

Hanya mekanisme distribusi bahan bakar saja yang mengalami perubahan, dengan ditinggalkannya sistem karburator dan digantikan oleh sistem Electronic Fuel Injection.

Baca Juga: Pertama Tawarkan 200cc, Suzuki Buruan Siap Mengguncang Pasar Otomotif

Business Development Manager Region Jakarta, Joel Kusuma, mengungkapkan bahwa dari segi engine, tidak ada perubahan.

Pembeda utama dari versi karburator hanya terdapat pada pelek, cakram belakang, dan sistem EFI. Sedangkan untuk harga, Patagonian Eagle EFI dibanderol mulai dari Rp 44,9 juta OTR Jakarta dan Rp 45,7 juta untuk Bodetabek.

Perubahan juga terlihat pada area kosmetik. Paling terlihat adalah penggunaan pelek jari-jari yang menggantikan model palang pada motor ini.

Baca Juga: DIJUAL MURAH! Motor Cruiser Listrik Benelli Leoncino 250 Bikin Harley Ketar-ketir, Ini yang Bikin Spesialnya

Sebagai motor cruiser klasik, tipe semacam ini rasanya lebih cocok menempel di Patagonian. Selanjutnya, blok mesin dilabur dengan warna hitam keseluruhan, bahkan sampai ke manifold serta exhaust, sehingga motor terlihat semakin garang dan serbahitam.

Pada varian EFI, terdapat tambahan fitur yang cukup minor, yaitu adanya tombol hazard di sakelar kanan.

Namun, mengenai instrumen, model analog dipertahankan untuk menyesuaikan dengan gaya klasik dari motor ini. Informasi yang disajikan pada instrumen juga tergolong minim.

Baca Juga: Enteng Bikin Untung, Wuling Formo Max Luncurkan Pickup Murah Rp170 Jutaan, Fiturnya Komplit Bro!

Untuk urusan manajemen suhu, Patagonian Eagle masih mengandalkan oil cooler, begitu juga dengan bekalan girboks manual lima percepatan. Suspensi teleskopik dan dual shock pun tetap digunakan pada motor ini.

Yang dioptimalkan pada motor ini adalah peranti deselerasi, di mana jenis teromol di roda belakang diganti dengan disc brake, sementara depannya masih sama, mengandalkan cakram 260 mm. Namun, perangkat ABS masih absen pada motor ini. ***

Editor: Suprianto Suwardi

Sumber: Benelli Motor Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah