SANG LEGENDA TERUS BERLANJUT! Vespa GTV SEI GIORNI, Pemusnah Honda Scoopy dan Yamaha Fino, Berikut Detailnya

- 21 Desember 2022, 14:57 WIB
Skutik Legenda Dari Vespa, VESPA GTV SEI GIORNI II EDITION
Skutik Legenda Dari Vespa, VESPA GTV SEI GIORNI II EDITION /Tangkap Layar/vespa.co.id

PORTAL KOTAMOBAGU, Pikiran Rakyat – Vespa Sei Giorni versi 2020 yang diproduksi di Vietnam dan didistribusikan di pasar APAC hadir dalam warna Grey Titanio (Matt), dengan desain futuristik dan bertenaga, sehingga mampu musnahkan Honda Scoopy juga Yamaha Fino. Simak selengkapnya dibawah ini.

Dilansir dari laman resmi vespa.co.id, Vespa SEI GIORNI yang namanya diambil dari kemenangan itu, sangat mirip dengan model standar secara estetika, yang terlihat berbeda pada tangki bahan bakar yang lebih besar, perisai depan yang lebih ramping dan tempat penyimpanan beban sisi kanan yang lebih besar untuk menampung karburator pada silinder.

Vespa GTV SEI GIORNI, adalah salah satu Vespa paling berharga di dunia karena diproduksi secara terbatas hanya sekitar 300 unit, semakin ditujukan untuk kompetisi reguler. Pada tahun 2020, edisi Vespa Sei Giorni II diproduksi dengan edisi bernomor dan didesain ulang dari segi gaya dan teknis, serta menonjolkan warna istimewa terbarunya, Grey Titanio.

Menariknya, Vespa GTV SEI GIORNI ini Memiliki karakter bodi besar yang terbuat dari baja, sempurna untuk berkendara dengan elegan di perkotaan tetapi selalu siap untuk perjalanan jauh dan berpetualang, Vespa Sei Giorni yang diperbarui ini mengadopsi mesin paling kuat yang terkenal dan dicintai dalam sejarah skuter di dunia - Mesin 300 HPE terbaru.

Baca Juga: Gogoro 2 Delight Hadir untuk Wanita, Harga Murah dan Penuh Fitur yang Bikin Kaum Hawa Jatuh Hati

Tak hanya itu, gaya Vespa GTV SEI GIORNI ini jelas mengingatkan pada gaya Vespa klasik namun dengan sentuhan teknologi yang modern. Elemen khasnya adalah “low headlight”, grafis khusus dan handlebar, pada versi Vespa Sei Giorni, menonjolkan kesan kesederhanaan pipa logam yang terlihat sama seperti Vespa pada masa itu.


Beralih pada bagian fitur-fiturnya, skutik legenda ini memiliki beberpa fitur keren sebagai berikut :

-Dedicated Burnish Sporty Windshield
-Lateral Grills With Honey Comb Structure
-New 300 Hpe
-New Black Rims With Red Graphics
-Low Head Light On Front Mudguard
-New Front Tie With Matte Black Horn Cover
-Led Rear Lamp
-Single Seat Saddle With Two Layer Upholstery
-Exclusive And Special Sei Giorni Graphics
-Analagoue Speedometer On White Background With Elegan Bronze Top Fairing
-Exclusive And Special Sei Giorni Graphics
-Exclusive And Red Details on “SEI GIORNI” Logo

Secara spesifikasi teknis, skutik ini memiliki Panjang 1.950 mm, Lebar 770 mm, Tinggi Jok 790 mm, Jarak Sumbu Roda 1.375 mm serta memiliki kapasitas Tangki BBM kurang lebih 8,5 Liter.

Baca Juga: Perusak Pasar Motor Trail Indonesia! Kawasaki KLX 150, Honda CRF150L & Yamaha WR 155 R Kemahalan Cuy

Untuk urusan dapur pacunya, Vespa SEI GIORNI dibekali dengan mesin berkapasitas 278 cc High Performance Engine (HPE), 4 tak, Silinder Tunggal, Single Overhead Camshaft (SHOC) dan sistem pembakaran Injeksi Elektronik.

Dengan kapasitas mesin tersebut, skutik ini mampu memuntahkan tenaganya sebesar 17 Kw pada 8500 rpm, dan puncak torsinya mencapai 25,5 Nm pada 5500 rpm. Selain itu skutik ini memiliki Transmisi CVT (Continous Variabel Trannsmission) Otomatis serta memiliki sistem pendingin cairan.

Pada bagian kaki-kakinya, Vespa SEI GIORNI ini menggunakan jenis Ban Depan dan Belakang Tubeless dengan ukuran Ban Depan 120/70-12” dan Belakang 130/70-12”. Jenis Rem Depan-Belakang yang digunakan yakni Cakram 220 mm, dengan sistem pengeremannya ABS Kanal Ganda.


Bicara soal varian dan harganya, Vespa GTV SEI GIORNI ini tersedia hanya satu varian saja, yakni Grey Titanio (Matt). Sedangkan untuk harganya, skutik ini di bandrol seharga Rp. 158.300.000,- On the Road (OTR) Jadetabek.

Baca Juga: Saudara Honda Beat Street Meluncur! Motor Matic Remix 110 Siap Ramaikan Pasar Otomotif Global, Ini Detailnya

Itulah ulasan tentang Skutik Legenda Vespa GTV SEI GIORNI, terimakasih sudah membaca semoga bermanfaat dan sampai jumpa di ulasan otomotif berikutnya.***

Editor: Yogi Farlin Mokoagow

Sumber: vespa.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah