Ternyata ini Rahasia New Xpander Cross BUAS di Jalanan

- 14 November 2022, 23:28 WIB
Rahasia Suspensi New Xpander Cross
Rahasia Suspensi New Xpander Cross /mitsubishi-motors.co.id

PORTAL KOTAMOBAGU, Pikiran Rakyat - New Xpander Cross adalah salah satu mobil yang diklaim mampu dan nyaman melewati berbagai medan jalan.

Salah satu rahasianya adalah suspensi baru yang tersemat di dalam mobil ini, sebagaimana dilansir dari mitsubishi-motor.co.id.

Secara genetis Mitsubishi New Xpander Cross ditingkatkan performa bagian suspensinya. Meski secara struktur bagian suspensi masih menggunakan tipe MacPherson Strut with Coil Spring pada bagian depan dan Torsion Beam di belakang, saat ini New Xpander Cross dipasangi shock breaker belakang yang di perbesar yang mempunyai diameter yang sama seperti milik Pajero Sport.

Membesarnya ukuran perangkat suspensi ini, juga dibarengi dengan perubahan katup (valve) di internal suspensi dengan tipe performa tinggi. Valve tersebut digunakan pula pada sedan-sedan mewah Eropa, sehingga mampu memberikan redaman suspensi yang “halus”.

Baca Juga: Honda WR-V Ketar-ketir, Hyundai Hadirkan Creta, Mobil MURAH Miliki Fitur Mirip Almaz dan Pajero

Dengan begitu maka penumpang akan merasa lebih tenang saat New Xpander Cross melaju di jalan bergelombang dan tak rata sehingga Mengurangi mabuk perjalanan untuk penumpang di baris paling belakang. Perubahan pada suspensi belakang dan dukungan penggunaan velg 17 inci. Hal ini membuat kesan SUV semakin terasa, sehingga bisa menghadapi berbagai situasi jalan dan kondisi.

Uniknya, perubahan suspensi tersebut membuat New Xpander Cross lebih stabil walaupun dengan Ground Clearance yang tinggi. Sebab peredam kejut tersebut pada dasarnya dirancang untuk mobil SUV yang tinggi, sehingga tak mengorbankan performa kenyamanan dan pengendalian.

Menariknya, penyempurnaan suspensi ini juga berpengaruh terhadap respons kemudi. Rasa kemudi Mitsubishi New Xpander Cross menjadi terasa lebih responsif ketika bermanuver. Selain itu feedback setir dalam kecepatan rendah juga lebih baik, setir lebih mudah kembali ke posisi awalnya, sehingga memudahkan ketika sedang parkir.

Improvement positif tersebut juga digenapi keberadaan fitur Auto Yaw Control yang bekerja sama dengan ABS (Anti-lock Brake System) serta ASC (Active Stability Control), menyajikan impresi berkendara top-grade feeling tak hanya buat pengemudi tetapi untuk seluruh penghuni kabinnya.

Halaman:

Editor: Surahman Mokoagow

Sumber: mitsubishi-motors.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah