Hadir Dengan Gaya Klasik Serta Berbagai Kelebihannya, Ini Sepesifikasi Honda CL500

- 14 November 2022, 21:02 WIB
Honda CL500 dengan gaya klasik/ Cycleword.com
Honda CL500 dengan gaya klasik/ Cycleword.com /

PORTAL KOTAMOBAGU, Pikiran Rakyat - Hadir dengan berbagai keunggulan serta kelebihannya, Honda CL500 tampil dengan gaya klasik.

Pasalnya, CL500 ditenagai oleh mesin kembar 471cc sehingga tidak ada yang meragukan nilainya sebagai pekerja keras mesin yang murah dan andal. 

Dengan tenaga 46 tenaga kuda, CL500 dengan sempurna dimasukkan ke dalam kelas lisensi yang dimaksudkan dan menghasilkan 32 lb.-ft. torsi dalam proses. 

Juga memiliki tata letak yang pada dasarnya "persegi", dengan bore dan stroke hampir sama, ini adalah desain yang memprioritaskan tenaga menengah di atas tenaga puncak. 

CL500 ini digerakkan melalui transmisi enam kecepatan melalui kopling assist-and-slipper, tetapi mendapatkan pemetaan yang direvisi dan sproket belakang 4 1 gigi yang lebih besar untuk meningkatkan akselerasi. 

Meskipun tidak memiliki sudut engkol 270 derajat yang populer pada kembaran yang lebih modern, engkol 180 derajat berbantuan penyeimbang datar mesin adalah pelari yang mulus.

Pada rangka yang dibuat langsung sebagai turunan dari sasis 'pemberontak', dengan tata letak yang identik di bagian depan.

Untuk mengakomodasi kursi street scrambler yang lebih tinggi, ada bagian subframe baru, yang dilas, bukan dibuat ke rangka utama, dan duduk jauh lebih tinggi untuk menyediakan dudukan atas yang diposisikan ulang untuk peredam kejut belakang kembar. Bersamaan dengan jok datar dan peredam knalpot yang dipasang tinggi, proporsi sepeda ini berubah dari bobber rendah terlihat menjadi pengacak bertingkat tinggi. 

Sedangkan pada roda depan 19 inci dan roda belakang 17 inci (naik dari masing-masing 16 inci ) meningkatkan ground clearance menjadi 6,1 inci.

Pada tangki bahan bakar miliki desain berbentuk agak aneh, tinggi di bagian depan dan turun dengan cepat ke kursi rendah, sehingga CL500 terlihat lebih sederhana dengan bantalan lutut karet untuk memberikan rasa retro. Di depannya, lampu depan dengan empat LED di rumah melingkar, diatapi oleh kluster instrumen LED melingkar sederhana. 

Faktanya, jok tersebut sangat rendah sehingga sepeda lain sering ditawarkan dengan opsi sadel yang lebih rendah. 

Adapun spesifikasi Honda CL500, Mesin: DOHC berpendingin cairan, 4 katup/silinder Perpindahan: 471 Bore x Stroke:67.0mm x 66.8mm Rasio Kompresi:10.7:1Transmisi Final Drive:6 kecepatan / rantai Diklaim Horsepower:46.0 hp 8.500 rpm. Diklaim Torsi: 32,0 lb.-ft. 6.250 rpm. 

Untuk Sistem Bahan Bakar: Injeksi bahan bakar elektronik PGM-FIClutch: Wet multiplate, assist slipper clutch Engine Management/Ignition: Electronic Frame: Steel diamond Suspensi Depan: garpu tegak 41mm, travel 5,9 inci Suspensi Belakang: Guncangan ganda dengan, preload yang dapat disesuaikan Rem Depan: Kaliper dua piston, 310mm cakram mengambang, ABSRem Belakang: Kaliper piston tunggal, cakram 240mm, ABSWheels, Depan/Belakang: Paduan aluminium corBan, Depan/Belakang: 110/80-19 / 150/70-17Rake/Trail:27°/ 4,3 in Wheelbase:58,5 in. Ground Clearance:6,1 Tinggi Kursi:31.1 Kapasitas Bahan Bakar:3,2 gal.(***)



Editor: Jhonly Ade Sweetno Kaletuang

Sumber: Cycleword.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah