Rasakan Performa All New Vario 160, Skuter Matik Besar dengan Mesin Generasi Terbaru

- 16 Oktober 2022, 11:43 WIB
All New Vario 160
All New Vario 160 /Felix Tendeken/
PORTAL KOTAMOBAGU, Pikiran Rakyat-Rasakan performa skuter matik besar All New Vario 160 dengan mesin generasi terbaru 160cc eSP+, 4 katup berpendingin cairan membuat akselerasi lebih responsif namun tetap irit bahan bakar. 
 
Motor matik buatan Honda ini mampu melaju sempurna dengan rangka terbaru yang dibuat stabil dan mudah dikendalikan saat berakselerasi. 
 
Lantas apa saja kelebihannya? Yuk kita bahas satu persatu. 
 
All LELED Lighting System :
 
Aplikasi lampu LED pada semua titik pencahayaan, meliputi lampu depan, belakang dan sein. 
 
New Cast Wheel Design Wider Tire :
 
Berkendara menjadi semakin nyaman dengan ukuran ban yang lebih penat dengan desain cast wheel yang baru. 
 
Anti l-lock Braking System (ABS) :
 
Meningkatkan kestabilan san keselamatan dalam pengereman, mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak saat kecepatan tinggi. 
 
Full Digital Panel Meter :
 
Panel indikator full digital dengan tampilan yang canggih dan informasi lengkap yang meliputi informasi konsumsi bahan bakar, j digital, speedometer, trip meter, pergantian oli, smart key, indikator baterai dan tegangan aku serta indikator ABS. 
 
USB Charger ini Console Box :
 
USB charger dalam console box untuk mempermudah dan mempercepat pengisian data pada gadget, maksimal 5V 2.1A.
 
Honda Smart Key System :
 
Teknologi canggih yang menggunakan remote, dimana tidak lagi memerlukan kunci kontak untuk menghidupkan mesin dan mengunci stang. Terintegrasi dengan alarm anti maling dan answers back system. 
 
Bagasi Luas :
 
Ruang bagasi dibuat luas berkapasitas 18 liter dan mampu menyimpan helm maupun barang lainnya. 
 
Rear Disc Brake :
 
Rem cakram belakang untuk pengereman yang lebih aman dan stabil. 
 
Berikut spesifikasinya :
 
Tipe Mesin
4 Langkah, 4-Valve, eSP+
Sistem Pendingin
Pendingin Cairan
Sistem Pengapian
PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Volume Langkah
156,9 cc
Diameter x Langkah
60 x 55,5 mm
Perbandingan Kompresi
12 : 1
Daya Maksimum
11,3 kW (15,4 PS) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum
13,8 Nm (1,4 kgf,m) / 7.000 rpm
Tipe Transmisi
Otomatis, V-Matic
Tipe Starter
Elektrik
Tipe Kopling
Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
Tipe Minyak Pelumas
Basah
Kapasitas Minyak Pelumas
0,8 liter (Penggantian Periodik)
 
Tipe Rangka
Underbone - eSAF (enhanced Smart Architecture Frame)
Ukuran Ban Depan
100/80 - 14M/C Tubeless
Ukuran Ban Belakang
120/70 - 14M/C Tubeless
Rem Depan
Cakram Hidrolik, Piston Tunggal
Rem Belakang
Tromol (CBS), Cakram Hidrolik (ABS)
Sistem Pengereman
Combi Brake System (CBS) & Anti-Lock Braking System (ABS)
Tipe Suspensi Depan
Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang
Swing Arm dengan Suspensi Tunggal
 
Panjang x Lebar x Tinggi
1.929 x 679 x 1.088 mm
Jarak Sumbu Roda
1.277 mm
Jarak Terendah ke Tanah
140 mm
Tinggi Tempat Duduk
778 mm
Berat Kosong (Curb Weight)
115 kg (CBS) & 117 kg (ABS)
Kapasitas Tangki Bahan Bakar
5,5 liter
 
Sistem Pengapian
Full Transisterized
Tipe Baterai/Aki
MF 12V-5 Ah
Tipe Busi
NGK LMAR8L-9. (***) 

Editor: Felix Tendeken


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah