Yamaha XSR 155 Kalah Ganteng Bro! Smoto TC dan Varian Max Bergaya Cafe Racer Meluncur di Indonesia

- 11 Oktober 2022, 20:35 WIB
Yamaha XSR 155 Kalah Ganteng Bro! Smoto TC dan Varian Max Bergaya Cafe Racer Meluncur di Indonesia
Yamaha XSR 155 Kalah Ganteng Bro! Smoto TC dan Varian Max Bergaya Cafe Racer Meluncur di Indonesia /Instagram @smoto elektric/tangkapan layar/

PORTAL KOTAMOBAGU, Pikiran Rakyat - Kini Yamaha XSR 155 punya lawan yang lebih ganteng di segmen motor Cafe Racer Indonesia, yaitu Smoto TC dan Smoto TC Max bro.

Mungkinkah dominasi Yamaha XSR 155 di segmen motor Cafe Racer, bisa di usik oleh Smoto TC dan Smoto TC Max di Indonesia?

Berbeda dengan Yamaha XSR 155, Smoto TC dan Smoto TC Max hadir dengan dapur pacu yang lebih rama lingkungan bro.

Baca Juga: Dibekali Kamera 108 MP, Redmi Note 11 Pro Lebih Murah dari Oppo A96, Simak Perbandingannya

Dikuti dari www.smoto.sg yang merupakan situs resmi mereka, inilah detail perbedaan Smoto TC dan Smoto TC Max dengan Yamaha XSR 155.

Dikabarkan, Smoto Elektrik Indonesia resmi meluncurkan motor baru mereka, yaitu Smoto TC dan Smoto TC Max.

Kedua motor yang bergaya Cafe Racer ini, merupakan sepeda motor listrik premium bergaya motor sport klasik modern.

Sebab motor ini menggabungkan gaya retro dengan teknologi inovatif yang menjadikannya tampil ganteng maskimal.

Kabar baiknya, kedua unit motor Cafe Racer ini telah dirakit di Tangerang, Banten, Indonesia. Meskipun belum sepenuhnya dikerjakan secara lokal.

Director PT SMOTO Elektrik Indonesia, Sugiyanto dalam keterangan resmi secara tertulis menerangkan, Visi mereka adalah menciptakan sebuah Electric Vehicle atau EV, dalam hal ini sepeda motor listrik produk dalam negeri.

Yamaha XSR 155 Kalah Ganteng Bro! Smoto TC dan Varian Max Bergaya Cafe Racer Meluncur di Indonesia
Yamaha XSR 155 Kalah Ganteng Bro! Smoto TC dan Varian Max Bergaya Cafe Racer Meluncur di Indonesia

“Tahap awal kita bekerjasama dengan mitra internasional, namun jangka panjang kami berharap bisa memproduksi 100% di dalam negeri dan SMOTO menjadi sepenuhnya karya anak bangsa," ungkapnya.

Untuk jaringan distribusi resmi motor cafe racer ini, pabrikan SMOTO melalui PT Star Indonesia Motorsport, sudah resmi menjual motor ini di tanah air bro.

Bagi Anda yang penasaran dengan detail motor Cafe Racer yang sekilas terlihat memiliki desain lebih ganteng dari Yamaha XSR 155, mari kita ulas sedikit informasinya.

Baca Juga: TAMPIL BEDA! All New Mitsubishi Xpander Cross Facelift 2022 Serasa Naik Mobil Pajero Sport

Soal dimensi, Smoto TC memiliki panjang 1.926 mm, lebar 710 mm, tinggi 1.100 mm dan berat 83 Kg.

Sedangkan Smoto TC Max hadir dengan panjang 1.982 mm, lebar 740 mm, tinggi 1.031 mm dan berat 103,5 Kg.

Soal suspensi pabrikan Smoto membekali, motor ini dengan shock model Upside Down bagian depan dan Monoshock pada bagian belakang.

Yamaha XSR 155 Kalah Ganteng Bro! Smoto TC dan Varian Max Bergaya Cafe Racer Meluncur di Indonesia
Yamaha XSR 155 Kalah Ganteng Bro! Smoto TC dan Varian Max Bergaya Cafe Racer Meluncur di Indonesia

Tak mau kalah soal tampilan dengan Yamaha XSR 155, motor Cafe Racer ini punya velg 17 inci yang dibalut dengan ban depan berukuran 90/80 dan pada roda belakang 110/70.

Namun sayangnya, pada urusan pengereman belum dilengkapi ABS, tapi memakai rem cakram untuk kedua rodanya dengan dukungan CBS (combined brake sistem).

Soal tenaga Smoto TC punya penyimpanan daya listrik 3240 Wh, yang mampu menempuh jarak 80 Km sekali cars, dengan torsi puncak 150 Nm.

Kemudian Smoto TC Max punya penyimpanan daya listrik 5000 Wh, yang bisa menempuh jarak 160 Km sekali cars, dengan torsi puncak 180 Nm.

Untuk menghemat daya Smoto TC Max dibekali lampu depan led yang bisa menyesuaikan dengan kondisi jalan, seperti siang dan malam.

Tak mau kalah dengan Yamaha XSR 155, motor Cafe Racer EV ini juga dilengkapi dengan panel instrumen gabungan digital dan analog.

Hal yang paling menarik dari kedua motor Cafe Racer ini, soal pengisian daya baterai yang punya dua pilihan.

Seperti Smoto TC dengan pengisian daya yang mengunakan sistem fast charging (DC) hanya butuh waktu 30 menit, sedangkan pilihan AC bisa sampai 5 jam.

Begitu juga dengan Smoto TC Max yang hanya membutuhkan waktu 30 menit sampai full baterai jika gunakan pengecasan DC dan pengisian daya melalui AC bisa sampai 7 jam.

Pabrikan hadirkan pilihan Smoto TC dengan 4 pilihan warna, yaitu Vintage Green, Khaki Yellow, Diamond Black dan Dark Sea Blue, yang dibanderol Rp68 jutaan.

Sedangkan Smoto TC Max hadir dengan warna Diamond Black dengan pilihan warna velg aluminium wheels dan spoke wheels, yang dibanderol Rp98 jutaan otr Jakarta, Indonesia.

Meskipun lebih mahal dari Yamaha XSR 155, Smoto TC dan Smoto TC Max bergaya Cafe Racer berikan garansi 3 tahun untuk dinamo dan garansi baterai 2 tahun.***

Editor: Paisal Ibrahim Tuliabu

Sumber: www.smoto.sg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah