Pesaing Berat Yamaha & Kawasaki di Segmen Motor Retro Resmi Meluncur, Lebih Murah dan Bertenaga

- 7 Agustus 2022, 22:41 WIB
Pesaing Berat Yamaha & Kawasaki di Segmen Motor Retro Resmi Meluncur, Lebih Murah dan Bertenaga
Pesaing Berat Yamaha & Kawasaki di Segmen Motor Retro Resmi Meluncur, Lebih Murah dan Bertenaga /Gambar di atas, sudah ada tambahan variasi/

PORTAL KOTAMOBAGU, Pikiran Rakyat - Pertarungan pasar motor retro semakin seru, dengan hadirnya penantang baru Yamaha dan Kawasaki yang lebih murah dan bertenaga.

Bahkan harga motor retro sekelas Kawasaki W175 dan Yamaha XSR 155, cukup mahal dibandingkan dengan penantang baru ini.

Sebab motor bergaya retro ini hanya dijual sekitar Rp. 30 jutaan, lebih murah dari Kawasaki W175 & Yamaha XSR 155.

Baca Juga: Siap Gempur Pasar Yamaha MX King, Desain Baru All New Aveta SVR 180 Lebih Ganteng Bro

Bahkan motor retro baru ini punya basic mesin lebih besar dari Kawasaki W175 dan Yamaha XSR 155.

Perusahan motor Royal Enfield resmi meluncurkan varian baru mereka, yakni Hanter 350. Peluncuran motor retro baru ini dikabarkan autocarindia.com.

All New Royal Enfield Hunter 350 diluncurkan di india dengan harga 1.50 lakh jika dirupiahkan sekitar Rp. 30 jutaan.

Sedangkan Royal Enfield Hunter 350 Metro dibanderol 1.64 dan 1.69 jika dirupiahkan sekitar Rp. 32 jutaan hingga Rp. 33 jutaan sesuai pilihan warna.

Sebagai perbandingan Yamaha XSR 155 dijual di Indonesia dengan harga sekitar Rp. 36 jutaan dan Kawasaki W175 dibanderol sekitar Rp. 33 jutaan hingga Rp. 35 jutaan(Harga bisa berubah kapan saja).

Meskipun Royal Enfield Hunter 350 ini masuk di Indonesia terdapat selisih harga, namun motor retro ini mampu menarik perhatian dengan basic mesin besar.

Pesaing Berat Yamaha & Kawasaki di Segmen Motor Retro Resmi Meluncur, Lebih Murah dan Bertenaga
Pesaing Berat Yamaha & Kawasaki di Segmen Motor Retro Resmi Meluncur, Lebih Murah dan Bertenaga

Soal dapur pacu motor retro ini mengusung basic mesin 349cc, silinder tunggul dan berpendingin udara, yang ditunjang dengan kapasitas tangki bahan bakar 13 liter.

Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 20.2 Hp pada 6.100rpm dan 27 Nm pada 4.000 rpm, yang disalurkan pada transmisi 5 percepatan.

Ketinggian kursi pada Hunter juga sangat nyaman, dengan tinggi 800 mm, dan secara keseluruhan, hal ini itu membuat motor retro ini cocok bagi pemula.

Perbedaan terbesar kedua varian Royal Enfield Hunter 350 edisi retro gunakan velg wire-spoke dan unit alloy di edisi metro.

Karena berbeda velg, sudah barang tentu juga berbeda pada ukuran ban, pada varian metro 110/70-17 sedangan varian retro gunakan ban 110/80-17 dan 120/80-17.

Begitu juga pada urusan pengereman, di mana Metro mendapat rem cakram belakang 270 mm dan ABS saluran ganda, sedangkan Retro mendapat spesifikasi yang lebih rendah, dengan rem tromol belakang dan ABS saluran tunggal.

Baca Juga: GANTI MOBIL! All New Hyundai Tucson 2022 akan Kembali Ramaikan Pasar Mobil SUV Crossover di Indonesia

Kedua sepeda juga menerima kluster instrumen yang sedikit berbeda, varian Retro lebih disederhanakan.

Perbedaan terakhir adalah lampu belakang LED di varian metro dan varian retro masih gunakan lampu bohlam halogen konvensional.

Pada varian Royal Enfield Hunter 350 Metro mendapat enam pilihan warna, dengan harga yang berbeda seperti disebutkan di atas.

Itulah wujud pesaing serius Yamaha & Kawasaki di segmen motor retro yang lebih murah dan bertenaga serta lebih murah.***

Editor: Paisal Ibrahim Tuliabu

Sumber: autocarindia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah