KTM RC 250 Masih Layak Dimiliki, Bentuknya Sporty dan Stylish

29 Desember 2022, 18:38 WIB
KTM RC 250 /Felix Tendeken/

PORTAL KOTAMOBAGU Pikiran Rakyat-Bagi para pecinta moge sport pasti tidak asing dengan motor satu ini, KTM RC 250.

Meski telah hadir cukup lama, namun motor ini masih layak dibeli karena dibekali dengan mesin berteknologi.

Motor sport ini sempat menghebohkan saat pertama kali diperkenalkan di pasar otomotif tanah air, bahkan menjadi saingan berat beberapa penguasa pasar.

Seperti yang diketahui, pada bulan Agustus tahun 2015 silam pabrikan KTM dari Austria memperkenalkan motor andalan ini lewat PT KTM Motor Indonesia (KTMI).

Motor ini hadir sebagai motor berkelas pada masanya dengan mengusung mesin berkapasitas 250 cc.

KTM RC 250 sendiri hadir untuk melawan Kawasaki Ninja 250, Yamaha R25 dan Honda CBR250R yang sangat diminati oleh konsumen di tanah air.

Keberanian KTM Indonesia menghadirkan seri motor sport KTM RC 250 di pasar Indonesia tentu saja bukan tanpa alasan, melainkan karena saat ini pasar otomotif Indonesia bisa di katakan cukup ramai dengan hadirnya motor berkapasitas mesin besar.

Selain dihadirkan dengan desain full fairing, menariknya motor KTM RC 250 ini juga di bekali dengan sederet spesifikasi dan teknologi yang cukup mutakhir dalam industri motor sport.

Bahkan tak terlewat, KTM juga membekali motor ini dengan berbagai perangkat yang diadopsi dari motor balap KTM di ajang Moto3, sehingga tak heran jika harga KTM RC 250 ini terbilang cukup mahal lebih dari Rp 60 juta rupiah.

Pabrikan motor Austria ini juga melengkapi motor ini dengan teknologi super keren yang pastinya mampu menghidupkan adrenalin setiap pengguna saat mengendarai sepeda motor ini.

Dan yang pasti saat mengendarai motor ini sobat otomotif akan semakin percaya diri karena tampilan luar motor ini benar-benar menarik.

Berikut spesifikasi lengkapnya :

Mesin
Engine type : Single cylinder, 4-stroke, 4 valve DOHC
Displacement : 248,8cc
Bore x stroke : 72 x 61,1 mm
Power : 23 kW (31,1 hp) @ 9000 rpm
Torque : 24 Nm @ 7250 rpm
Compression ratio : 12.5 : 1
Starter/battery : Electric starter/12V, 8 Ah
Transmission : 6 gears
Fuels system : Bosch EFI (throttle body 38 mm)
Lubrication : semi dry sump
Engine oil : Motorex Formula 4T 15W/52
Cooling : Liquid cooling
Clutch : Anti-hopping wet multi-disc clutch, mechanically operated
Engine management/ignition : Bosch EMS
Dimensi
Panjang : 1995 mm
Lebar : 705 mm
Tinggi : 1099 mm
Kapasitas tangki bahan bakar penuh (full) adalah : 10 liter
Berat kosong motor (tanpa bahan bakar penuh) : 147 kg
Tinggi jok : 820 mm
Jarak terendah ke tanah : 178,5 mm
Jarak sumbu roda : 1340 mm +/- 15 mm
Sudut kemudi : 66,5 derajat
Suspensi
Suspensi depan : WP Inverted Fork berdiameter 43 mm
Suspensi Belakang : WP Monoshock
Suspension stroke : 125 mm / 150 mm (D / B)
Rem depan : Cakram tunggal berdiameter 300 mm (BOSCH 9M ABS)
Rem Belakang : cakram tunggal berdiameter 230 mm (BOSCH 9M ABS)
Roda depan : 3.00 x 17″
Roda Belakang : 4.00 x 17″
Ban Depan : 110/70 ZR-17 (tubeless)
Ban Belakang : 150 / 60ZR-17(tubeless)
Rangka
Jenis rangka : Trellis Frame (powder-coated)
Sub frame : Baja
Setang kemudi : Steel Clip-on Handle. (***)

Editor: Felix Tendeken

Sumber: KTM Indonesia

Tags

Terkini

Terpopuler