Wow, Motor Adventure Sekeren ini Akhirnya Mengaspal di Indonesia Cuyyy, Yuk Intip Spesifikasinya

8 Desember 2022, 17:53 WIB
Triumph New Tiger 1200 GT Pro /Felix Tendeken/

PORTAL KOTAMOBAGU Pikiran Rakyat-Pasar otomotif Indonesia kembali memanas dengan kedatangan sepeda motor adventure Triumph New Tiger 1200 GT Pro.

Bagaimana tidak, motor keren ini diklaim bakal menjadi saingan beberapa penguasa pasar di tanah air.

Untuk harganya memang sangat mengejutkan, karena dibanderol Rp Rp 757.000.000.

Secara desain, motor ini diklaim cocok untuk penggunaan jalan raya atau on-road.

Triumph New Tiger 1200 GT Pro hadir dengan pelek cast wheel berdiameter 19 inci di depan dan 18 inci di belakang.

Area kaki-kakinya juga sudah memiliki suspensi semi-aktif Showa yang disebut akan menghadirkan sensasi berkendara di jalanan beraspal.

Di segi performa, Triumph New Tiger 1200 GT Pro dibekali mesin 1.160 cc, DOHC, inline 3-cylinder, 12-katup, dan pendingin cairan.

Tenaga yang dihasilkannya sebesar 150 PS pada 9.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 7.000 rpm.

Kata Yudi Yulianto, Direktur Teknis Triumph Motor Indonesia, motor ini memiliki bobot yang enteng, lebih ringan sekitar 25 kg dari generasi sebelumnya dan 17 kg dari motor lain sekelasnya dengan didukung handling mantap menjadi salah satu kelebihannya.

"Hal ini membuat postur motor tidak mengintimidasi pengendaranya sehingga meningkatkan kenyamanan saat memacunya," ujar Yudi Yulianto dilansir dari berbagai sumber.

Berikut detail spesifikasi lengkap Triumph New Tiger 1200 GT Pro:

L X T: 849 mm/ 982 mm (Handlebars/ Handguards) x 1.436 mm/ 1.497 mm (low/ high screen)
Jarak Sumbu Roda: 1.560 mm
Tinggi tempat duduk: 850/870 mm (Adjustable)
Berat: 245 kg
Kapasitas Tangki Bensin: 20 L

Mesin: inline 3-cylinder, DOHC, 12-valve, pendingin cairan
Kapasitas: 1.160 cc
Diameter x Langkah: 90,0 x 60,7 mm
Perbandingan Kompresi: 13,2:1
Daya Maksimum: 150 PS/ 9.000 rpm
Torsi Maksimum: 130 Nm/ 7.000 rpm
Sistem Bahan Bakar: Multipoint sequential electronic fuel injection with electronic throttle control
Transmisi: Manual, 6-percepatan dengan shaft drive

Suspensi Depan: Showa 49 mm, semi-active damping USD forks, 200 mm travel
Suspensi belakang: Showa semi-active damping monoshock, with automatic electronic preload adjustment, 200 mm wheel travel
Ban Depan: Metzeler Tourance, 120/70R19 (M/C 60V TL)

Ban Belakang: Metzeler Tourance, 150/70R18 (M/C 70V TL)
Rem Depan: Brembo M4.30 Stylema monoblock radial calipers, OC-ABS, twin 320 mm floating discs, Magura HC1 span adjustable radial master cylinder with separate reservoir
Rem Belakang: Brembo single piston caliper, OC-ABS, single 282 mm disc, Rear master cylinder with remote reservoir
Sistem pengereman: ABS. (***)

Editor: Felix Tendeken

Sumber: car.kapook.com

Tags

Terkini

Terpopuler