Siap-Siap! SUV Chery Omoda 5 Diproduksi di Indonesia, Harga Seret Banget Nih Boss

- 24 Maret 2023, 06:30 WIB
Chery Omoda 5 segera diproduksi di Indonesia.
Chery Omoda 5 segera diproduksi di Indonesia. /Foto : chery.co.id/

PORTAL KOTAMOBAGU, Pikiran Rakyat – Kabar mengembirakan untuk pecinta mobil Chery. Dibakabarkan mobil asal China ini segera diproduksi di Indonesia.

Menurut pabrikan, varian pertama yang akan diproduksi di tanah air adalah Chery Omoda 5 yang kini populer dengan fitur-fitur yang diusungnya.

Menurut President PT Chery Sales Indonesia (CSI), Shawn Xu, saat ini pihak pabrikan sedang menunggu CKD kit yang saat ini dalam proses pengiriman dari negara asalnya.

Menurut Shawn Xu, CKD kita itu antaranya berisi bodi, mesin, transmisi, dan komponen lainnya. “Paket akan tiba di pelabuhan Tanjung Priok,” ujar Shawn awal pekan baru-baru.

Tahap awal produksi dilakukan secara Semi Knock-Down (SKD) untuk pengiriman kepada 100 konsumen pertama pada awal April 2023 mendatang.

Baca Juga: GILA CUYY! Kawasaki Resmi Luncurkan Motor Sport Fairing Baru, Intip Harga dan Spesifikasinya

Sedangkan target pengiriman selama periode April 2023 sebanyak 300 unit, yang akan dilakukan secara bertahap sesuai antrean.

"Dari 300 unit yang dijadwalkan dikirimkan pada April, 100 unit akan terlebih dahulu diserahterimakan kepada konsumen pada acara handover ceremony pada awal April," kata Shawn.

Chery berkomitmen untuk melakukan pengiriman sesuai jadwal, dan seluruh unit OMODA 5 yang sudah diproduksi akan dilakukan pemeriksaan kembali oleh tim sebelum diserahkan ke konsumen.

Halaman:

Editor: Suprianto Suwardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x