Chelsea Diusut Terkait Pembelian Willian dan Eto'o Tahun 2013

- 1 November 2023, 18:00 WIB
Mantan pemain Chelsea Samuel Eto'o.
Mantan pemain Chelsea Samuel Eto'o. /channelnewsasia.com /

Portal Kotamobagu - Chelsea kini tengah dalam sorotan investigasi Premier League terkait pembelian pemain seperti Willian dan Samuel Eto'o pada tahun 2013.

Hal ini dipicu oleh adanya dugaan pelanggaran dalam regulasi keuangan oleh klub tersebut, sebagaimana yang dilansir dari ESPN.

Sejak bulan Agustus, ESPN telah melaporkan bahwa Chelsea sedang diselidiki setelah pemilik baru klub, Todd Boehly dan Clearlake Capital, melaporkan sejumlah transaksi ke badan pengatur permainan sepak bola sebagai bagian dari proses akuisisi klub pada Mei tahun lalu.

Baca Juga: Cedera Berkepanjagan, Renato Sanches Masih Minim Kontribusi untuk AS Roma

Akibatnya, Chelsea telah dikenai denda sebesar €10 juta ($10.65 juta) oleh UEFA pada bulan Juli karena telah mengajukan informasi keuangan yang tidak lengkap terkait beberapa transaksi yang terjadi antara tahun 2012 hingga 2019.

Sementara Premier League masih berlanjut dalam proses investigasi mereka, sebagaimana yang pertama kali dilaporkan oleh The Times, sumber telah mengonfirmasi kepada ESPN bahwa pembelian winger Willian dan mantan penyerang timnas Kamerun, Eto'o, ke Stamford Bridge merupakan bagian dari penyelidikan ini. ***

Editor: Suprianto Suwardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah